Sukses

Lifestyle

10 Makanan yang Sebenarnya Tak Perlu Disimpan di Dalam Kulkas

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa harus menyimpan segala jenis dan bentuk makanan ke dalam kulkas? Padahal ada beberapa makanan yang sebenarnya tidak perlu disimpan di kulkas bahkan tetap segar meski berada di suhu ruangan. Ini dia sekian makanan yang sebaiknya tak usah disimpan ke dalam kulkas.

1. Buah-buahan tropis

Buah-buahan yang termasuk buah tropis seperti pisang, apel, jeruk, kiwi, mangga, nanas, dan anggur sebenarnya akan tetap segar meski tak disimpan di dalam kulkas selama tidak dikupas dan dalam keadaan basah.

2. Paprika

Kamu juga tak perlu menyimpan paprika ke dalam kulkas karena sebenarnya ditaruh di meja dalam keadaan bersih dan kering saja sudah cukup.

3. Saus, mayonaise dan kecap

Tak perlu menyimpan berbagai macam saus di kulkas, karena hanya memenuhi kulkas. Berbagai macam saus sebenarnya sudah memiliki pengawet di dalamnya sehingga tak perlu disimpan di kulkas.

4. Cokelat

Punya cokelat batangan? Tak perlu disimpan di kulkas karena coklat tetap aman meski sudah dibuka tutupnya dan tak habis dimakan. Cukup tutup kembali agar tidak mengundang semut.

5. Mentega dan margarin

Disimpan atau tidak di dalam kulkas sebenarnya lemak padat ini bentuknya sama saja, mentega dan margarin juga tidak rentan basi jika disimpan di suhu ruangan atau di lemari makan.

6. Roti tawar

Berbagai macam roti tawar, yang bentuk roti sisir atau roti isi kemasan sebenarnya akan tetap tahan lama. Justru rasanya akan berubah jika dimasukkan ke dalam kulkas.

7. Soda

Minuman soda memang enak jika dikonsumsi dingin, tapi sebenarnya tak masalah jika tak disimpan di dalam kulkas jika ingin disimpan dalam jangka waktu lama.

8. Ikan kalengan

Sarden, tuna kaleng, daging ham, kornet dan semacamnya tak akan masalah tidak disimpan di kulkas karena sudah memiliki pengawet selama tidak dibuka kemasannya.

9. Bawang putih

Bawang putih juga sebaiknya disimpan dalam keadaan kering diangin-anginkan di ruangan terbuka, bukan disimpan di dalam kulkas yang lembab. Bawang akan mudah bertunas atau bahkan busuk.

10. Bawang bombay

Sama seperti bawang putih, bawang bombay dan bawang merah sebaiknya tidak disimpan di kulkas jika tak ingin bertunas atau busuk.

Jadi, mulai sekarang sortir dulu bahan makanan mana yang ingin kamu simpan di kulkas agar tidak penuh dengan bahan makanan yang sebenarnya tak butuh disimpan di kulkas.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading