Sukses

Lifestyle

Mengapa Pria Lebih Tertarik pada Perempuan yang Tak Terlalu Cerdas?

Fimela.com, Jakarta Banyak yang mengansumsikan bahwa pria cerdas akan selalu tertarik pada perempuan yang memiliki kecerdasan yang setara dengannya. Perempuan yang cerdas dinilai akan memiliki kemampuan yang pastinya jauh lebih baik dalam mengurus keluarga dan anak dibandingkan dengan perempuan yang kurang cerdas.

Namun, tidak selalu begitu karena ada sebuah riset yang menemukan hal yang berbeda. Seperti yang dilansir pada laman theatlantic.com, Jennifer Wright baru-baru ini bertanya kepada reporter keuangan CNBC John Carney, dan sembilan "pria pintar" lainnya, mengapa begitu banyak penelitian menunjukkan bahwa pria lebih suka berkencan dengan perempuan yang kurang cerdas daripada mereka.

 

Alasan Pria Menyukai Perempuan yang Kurang Cerdas

Carney menorehkan fenomena tersebut hingga "ekonomi pengetahuan" saat ini. Perempuan yang kurang cerdas memiliki lebih banyak waktu luang karena mereka tidak disibukkan dengan urusan seperti sekolah atau pekerjaan dalam waktu yang lama.

Carney beralasan, dan mereka mencari pasangan yang cerdas sebagai sarana "kemajuan ekonomi". Seperti yang dikatakan Carney, "Perempuan yang kurang cerdas memiliki intensitas waktu yang lebih banyak bersama pasangan daripada perempuan yang pintar.”

Seseorang yang diwawancarai Wright memberikan penjelasan serupa, menegaskan bahwa pria sukses, mungkin akan berkencan dengan perempuan yang kurang sukses, hal bukan karena mereka ingin membiarkan perempuan dalam ketertinggalan. Namun, karena mereka menginginkan seseorang yang memprioritaskan hidup dan memiliki waktu yang fleksibel untuk hidup bersama mereka.

Perempuan (Cerdas dan Kurang Cerdas) Memiliki Insentif yang Sama

Berbeda halnya dengan Nicole Lapin dari CNBC yang berpendapat, perempuan pintar memiliki insentif yang sama dengan wanita yang kurang pintar untuk berkencan dengan pria pintar.

Dia berpendapat, pertama, jika memang pria cerdas meyukai persaingan, tentu perempuan pintar akan menjadi petarung yang bagus (dapat mengimbangi pasangannya). Kedua, perempuan pintar tidak mematikan otak mereka di akhir pekan (tidak akan kehabisan ide) yang membuatnya menjadi lebih menarik.

Lapin melanjutkan dengan menepis gagasan bahwa pria tertarik pada wanita yang kurang cerdas, sebab hal ini sama saja dengan menurunan harkat perempuan dan menyatakan bahwa perempua akan selalu berada di bawah ketiak pria.

Seharusnya, dalam hubungan bukan kecerdasan yang dijadikan patokan agar hubungan tersebut bisa berjalan, namun rasa ketersalingan, rasa saling memiliki dan melengkapi satu sama lain.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai sebuah riset tentang ketertarikan pria pada perempuan dilihat dari kecerdasannya. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading