Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mendengarkan Musik saat Bangun Tidur Baik untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu mencoba langsung mendengarkan musik segera setelah bangun tidur? tak banyak orang yang tahu bahwa mendengarkan musik di pagi hari sangat baik untuk kesehatan. Seperti dilansir dari Brightside, ini sekian manfaat mendengarkan musik segera setelah bangun tidur.

1. Menurunkan hormon kortisol

Meski istirahat di malam hari sudah mampu menurunkan hormon kortisol (hormon stres) namun stres akan lebih turun ketika kamu mendengarkan musik di pagi hari sehingga suasana hati lebih gembira saat menyambut hari.

2. Memicu produksi dopamin

Mendengarkan musik favorit akan secara alami memicu produksi dopamin, hormon kebahagiaan yang membuatmu bangun pagi dengan lebih ceria dan pikiran positif.

3. Menstimulasi ingatan

Musik juga akan membantumu mengingat banyak hal karena musik mampu mengaktifkan kembali sistem kognitif dan memori di dalam otak di pagi hari setelah diistirahatkan selama semalam.

4. Meningkatkan imun tubuh

Karena kamu merasa bahagia, secara alami tubuh akan membangun pertahanan diri terhadap penyakit sehingg tubuh tidak mudah jatuh sakit karena imun tubuh menurun.

5. Tingkatkan kreativitas

Mendengarkan musik juga membantu otak berpikir kreatif lebih mudah karena ada alunan nada yang menyenangkan yang menstimulasi otak menjadi lebih aktif.

Jadi, jika kamu ingin memulai hari dengan senyuman, jangan ragu menyalakan musik untuk memompa semangatmu Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading