Sukses

Lifestyle

5 Cara Merapikan Kulkas yang Viral di TikTok, Praktis dan Pasti Berhasil

Fimela.com, Jakarta Kulkas atau lemari pendingin berguna untuk menimpan bahan makanan yang akan dikonsumsi. Di saat kulkas kotor atau berantakan, tentu akan mempermudah kuman dan bakteri berkembang.

Tentunya, hal ini kan membahayakan kesehatan kamu. Oleh sebab itu, membersihkan dan merapikan kulkas, harus dilakukan. Tanpa repot, ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan menurut rangkuman TikTok.

1. Keluarkan semua dari kulkas dan semprot degan antibacterial spray

Cara paling mudah adalah dengan mengeluarkan seluruh isi kulkas dan semprotkan dengan disinfectant spray. Langkah ini efektif untuk membersihkan kulkas secara menyeluruh. 

2. Gunakan container

Container dapat dipakai untuk menjadikan kulkas lebih tertata. Dengan cara ini, kamu juga bisa membersihkannya dengan lebih mudah.

3. Tumpuk produk

Tumpuk produk untuk menghemat tempat. Biasanya, produk yang bisa ditumpuk adalah yogurt, susu, dan makanan lain bertutup rata. Langkah ini bisa membantu menjadikan kulkas lebih rapi.

4. Cuci produk sebelum masuk ke kulkas

Ini sangat penting dilakukan sehingga produk segar lainnya di dalam kulkas tidak tercemar kebersihannya.

5. Tempelkan label agar tiap bagiannya tertata

Menambahkan label pada sejumlah area juga mampu membuat kamu lebih mudah untuk menata isi kulkas agar senantisa rapi dan bersih.

5 cara di atas tentu sangat mudah dilakukan dan bisa membantu mengoptimalkan kebersihan di dalam kulkas.

 

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading