Sukses

Lifestyle

6 Ragam Kopi Lungo yang Bawa Sensasi Liburan Keliling Dunia

Fimela.com, Jakarta Liburan keliling dunia di masa pandemi mungkin menjadi sangat sulit dilakukan. Namun Nespresso memungkinkan kamu untuk keliling dunia lewat eksplorasi kopi Lungo dari rangkaian World Explorations.

Melengkapi varian kopi Lungo, koleksi ini menghadirkan enam varian kopi terbaru yang terinspirasi dari keindah kota di dunia. Seperti Cape Town, Tokyo, Stockholm, Vienna, Shanghai, dan Buenos Aires. Tidak hanya sekadar eksplorasi kopi, koleksi ini juga mengajak penikmat kopi untuk belajar dan merayakan budaya ritual minum kopi di seluruh dunia.

Salah satunya budaya dari Vienna yang menjadikan kopi sebagai sebuah perjalanan dan dapat dinikmati dari pagi hingga malam hari. Atau seperti budaya coffee break Merienda dari Argentina, yaitu ritual minum kopi sore hari ditemani dengan sajian kudapan manis dan gurih.

Penasaran seperti karakteristik kopi dari masing-masing kota?

1. Shanghai Lungo

Terinspirasi dari budaya kopi modern di kota Cina, Nepresso World Explorations Shanghai Lungo membawa sensasi budaya minum kopi dari Asia. Menggunakan biji kopi yang ringan, Shanghai Lungo memadukan tiga jenis dari biji kopi arabika asal Kenya, Cina, dan Indonesia. Perpaduan ini memberikan notes berry dan rasaasam dari kopi ini paling cocok disajikan dalam cangkir tinggi. Kamu juga bisa sajikan kopi varian ini dengan kondisi dingin.

 

2. Buenos Aires Lungo

Berkaca pada sajian kuliner di Argentina yang terkenal dengan hidangan manisnya, Buenos Aires Lungo memadukan kopi arabika dari Kolombia dan biji kopi robusta dari Uganda yang lembut. Memberikan notes rasa sereal dan popcorn manis. Sesuai dengan sajian kopi di Argentina yang identik dengan rasamanis dan milky dan disajikan di dalam cangkir tinggi, varian ini paling cocok disajikan dengan susu dan gula dengan jumlah banyak.

3. Cape Town Envivo Lungo

Merefleksikan kecintaan Afrika Selatan terhadap rasa kopi di Asia yang juga telahmemengaruhi rasa kopi lokal di sana, Cape Town Envivo Lungo memadukan biji kopi robusta dan arabika dari India. Sehingga tercipta rasa kopi lungo yang intens dengan notes yang agak pahit dan aroma woodsy. Kamu bisa merasakan kelembutan dari kopi ini dengan mencampur susu untuk mendapatkan sensasi rasa meminum kopi seperti masyarakat lokal.

4. Stockholm Fortissio Lungo

Melihat indahnya indahnya kota Stockholm, varian kopi membentuk profil aromatik khas kopi Swedia dengan menggabungkan Monsooned Malabar dengan biji kopi arabika dari Kolombia. Sehingga membentuk rasa kopi yang intens dan manis, dengan sedikit hint rasa pahit. Untuk merasakan sensasi minum kopi seperti masyarakat lokal Swedia, sajikan kopi penuh rasa ini bersama teman-teman dan keluarga sambil menyantap cinammon rolls.

 

5. Tokyo Vivalto Lungo

Masyarakat Jepang sendiri menyukai kopi dengan rasa yang rich, balanced, dan memiliki aroma elegan. Rasa aromatik dari kopi Tokyo Vivalto Lungo menghadirkan preferensi ini dengan biji kopi arabika dari Ethiopia dan Meksiko. Perpaduan ini memberikan rasa kopi yang kompleks, dengan notes floral dan sedikit rasa asam. Untuk menyantap kopi seperti layaknya masyarakat lokal, nikmati kopi sambil menghirup aroma khasnya.

6. Vienna Linizio Lungo

Mengangkat tradisi budaya minum kopi dari Vienna, Vienna Linizio Lungo menjaga cita rasa dari kopi asal Vienna yang khas dengan rasanya yang manisdan lembut. Dengan memadukan biji kopi manis asal Brazil dan Kolombia, dipanggang dengan teknik light roast untuk menonjolkan rasa malty dan aromatik dalam setiap cangkirnya. Untuk pengalaman kopi yang otentik, penyajian kopi jenis Lungo ini dapat ditambah dengan air panas dan disajikan di dalam cangkir besar, ditemani dengan sepotong kue.

Simak video berikut ini

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading