Menjadi Perempuan Pekerja Keras di Dunia yang Penuh Ketidakpastian, Auramu Bersinar!

Endah Wijayanti27 Mar 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 27 Mar 2021, 12:45 WIB
perempuan dan berdiri di atas kaki sendiri

Fimela.com, Jakarta Apa rutinitasmu belakangan ini? Sebagian di antara kita pasti ada yang masih dan selalu disibukkan dengan berbagai macam pekerjaan. Hari-hari kita diisi dengan semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Menjadi pekerja keras bukan lagi sebuah keharusan, melainkan menjadi sebuah kebutuhan.

Di dunia yang penuh ketidakpastian ini dan makin banyaknya tantangan yang harus ditaklukkan seorang perempuan, kita memang perlu menempa diri untuk menjadi perempuan yang mandiri dan punya jiwa pekerja keras. Tidak mudah memang untuk bisa membangun hidup yang lebih baik. Namun, selama kita bisa mengisi hari-hari kita dengan penuh makna, maka kita pun bisa memiliki hidup yang selalu layak untuk diperjuangkan.

Seorang Pekerja Keras Punya Aura yang Lebih Bercahaya

Bersyukurlah atas semua yang sudah kita punya hingga saat ini. Saat kita berhasil memiliki atau meraih sesuatu setelah menempuh perjuangan yang penuh liku, ada kebahagiaan tersendiri yang akan kita miliki. Karakter diri yang terbentuk pun semakin kuat. Dengan sendirinya hal ini bisa membuat aura kita tampak lebih bersinar. Kemandirian dan rasa percaya diri yang kita punya bisa membuat kita tidak gampang terjatuh saat dihadapkan pada suatu masalah baru.

Tidak Gampang Menyerah saat Dihadapkan pada Sebuah Persoalan

perempuan dan rasa rendah diri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/PRImageFactory

“Doing the best at this moment puts you in the best place for the next moment." - Oprah Winfrey

Saat ada banyak ujian dan cobaan hidup yang menimpa, memang rasanya kita seakan sudah tidak punya harapan atau kekuatan untuk melanjutkan hidup. Namun, ketika satu per satu persoalan bisa kita atasi dan bisa tetap menjaga semangat untuk senantiasa kerja keras, maka kita tak akan lagi mudah menyerah ketika dihadapkan pada persoalan baru. Sebab kita paham bahwa dunia terus berputar. Ada kalanya kita dibuat jatuh terpuruk oleh sebuah persoalan, ada kalanya kita bisa tersenyum bahagia saat mendapat kemudahan.

Bekerja Keras Bisa Membantu Kita Lebih Kuat Berdiri di Atas Kaki Sendiri

“You gain strength, courage and confidence by every experience in which you really stop to look fear in the face. You are able to say to yourself, 'I have lived through this horror. I can take the next thing that comes along.' You must do the thing you think you cannot do.” - Eleanor Roosevelt

Kita memang tak sempurna, tapi kita selalu bisa mengupayakan yang terbaik dalam menjalani kehidupan. Terbiasa bekerja keras membuat kita bisa lebih kuat berdiri di atas kaki sendiri. Tak selalu bergantung pada orang lain dalam menghadapi setiap persoalan membuat kita berbeda. Kita bahkan bisa punya lebih banyak kesempatan untuk membantu dan meringankan beban orang-orang terdekat kita. 

Bagi yang saat ini masih tetap dan terus berjuang untuk  bekerja dan menjalani hidup yang lebih baik, semoga setiap jalanmu dilapangkan. Dengan semua kemampuan dan kelebihan yang kita punya, kita bisa bersinar dengan cara kita sendiri. Kita pun bisa menjadi pribadi yang lebih bermanfaat untuk lingkungan dan orang-orang di sekitar kita. 

Setiap dirimu berharga. Selain itu, setiap semangat yang terus menyala dalam dirimu akan membuatmu punya sinar sendiri dalam hidup ini. 

 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021