#SiapMutualan di Era Digital, Intip Jurus Percaya Diri ala Medy Renaldy & Stephanie Dish

Wuri Anggarini30 Mar 2021, 10:32 WIB
Diperbarui 30 Mar 2021, 10:35 WIB
#SiapMutualan di Era Digital, Intip Jurus Percaya Diri ala Medy Renaldy & Stephanie Dish

Fimela.com, Jakarta Mutualan lagi jadi kata yang populer banget di berbagai media sosial selama setahun belakangan ini. Kalau dulu kenalan sama orang lain bisa ketemu langsung, sekarang mutualan dulu di media sosial, seperti Twitter, Instagram, atau bahkan TikTok. Kondisi tersebut memang terjadi seiring dengan kondisi pandemi yang sudah berlangsung selama setahun belakangan ini dan membuat perubahan gaya hidup sehari-hari.

Di rumah aja, banyak nggak sih yang jadi merasa susah pedekate? Pas momennya ketemuan langsung tiba-tiba jadi nggak percaya diri. Ada yang merasa seperti ini? Untungnya nggak perlu cemas lagi karena tema ini yang jadi obrolan seru dalam event Fimela x Closeup: #SiapMutualan dengan Penuh Percaya Diri di Era Digital yang berlangsung pada Minggu (28/03/2021) secara live streaming di Vidio.

Menghadirkan dua influencer ternama Medy Renaldy dan Stephanie Dish, keduanya saling sharing tips biar kamu makin percaya diri nih. Intip highlightnya di sini!

First Impression di Awal Kenalan

#SiapMutualan di Era Digital, Intip Jurus Percaya Diri ala Medy Renaldy & Stephanie Dish
Credit: Vidio

Buat yang suka ngikutin media sosial, Medy Renaldy dan Stephanie Dish pastinya jadi 2 nama yang udah nggak asing lagi nih. Ngobrolin tentang perjalanan karier mereka sebagai content creator, Steph mengaku kalau dari awal kehadiran TikTok memang sudah berniat untuk jadi content creator. Berbeda dengan Medy yang awal bikin Instagram untuk promosi jasa desain yang ia miliki.

Melakoni dunia yang sama, Medy dan Steph sering bikin video dan main bareng. Ternyata ada cerita tersendiri di awal perkenalan mereka di dunia maya.

“Jadi awalnya aku bantuin temen aku promosiin lagunya di TikTok. Dia minta aku bikin campaign yang oke, terus akhirnya muncul ide Pacar Halu. Aku follow Steph, aku DM dia minta izin dulu boleh nggak pakai foto dia buat bantuin temen aku. Dari situ ternyata banyak yang ngeship sampai sekarang,” cerita Medy dalam sesi virtual event tersebut.

Biarpun kenal di media sosial, tapi keduanya juga pernah ketemuan beneran. Dari pertemuan pertama ternyata Medy dan Steph sudah punya first impression yang baik satu sama lain.

“Kalau Medy kan sebenarnya dia udah beberapa kali lewat For Your Page TikTok (FYP) aku, terus akhirnya aku follow. First impression dia itu orangnya konsisten banget. Dia terlihat pintar dan jokesnya smart menurut gue. Setelah ketemu memang orangnya beneran kreatif dan pinter juga, cuma aslinya lebih cool aja, lebih diem,” ungkap Steph.

Tips Penting Ketemu Orang Baru

#SiapMutualan di Era Digital, Intip Jurus Percaya Diri ala Medy Renaldy & Stephanie Dish
Credit: Vidio

Obrolan semakin seru karena Medy dan Steph berbagi tips penting yang wajib diperhatikan saat pertemuan pertama dengan orang baru.

“Kalau aku sebenarnya nggak banyak, tapi lebih ke gimana caranya kita menciptakan first impression yang baik. Karena aku orangnya pendiam, biasanya aku mikir dulu mau ngobrol apa biar nggak bingung. Selain itu, penting banget jaga napas segar biar nyaman ngobrol. Biarpun lagi pandemi dan pakai masker, tapi ada kalanya kita lepas masker saat makan atau minum. Jaddi kesegaran napas penting banget dijaga,” jelas Medy.

Sementara itu, Steph juga setuju banget dengan apa yang diungkapkan oleh Medy. Ia pun menambahkan tips versi dia sendiri.

“Dari aku mungkin lebih ke ramah aja, banyak senyum biar orang welcome. Biar mereka bisa terbuka sama kita. Terus jangan lupa siapkan outfit juga, tampil rapi biar orang lain merasa dihargai. Jangan lupa on time,” lanjut Steph.

Senyum dan Gigi Sehat Jadi Rahasia Percaya Diri Saat Bikin Konten

#SiapMutualan di Era Digital, Intip Jurus Percaya Diri ala Medy Renaldy & Stephanie Dish
Credit: Vidio

Saat ditanya tips percaya diri bikin konten, ternyata baik Medy dan Steph sepakat kalau senyum dan gigi yang sehat itu penting banget.

“Kalau di aku ngaruh banget sih soalnya kalau biasa aku bikin konten, orang pasti komennya di senyum aku. Jadi penting banget menjaga senyum apalagi kebersihan gigi ya. Biar makin pede jangan lupa merawat diri sendiri, self care, tampil rapi, gitu-gitu sih,” ungkap Steph.

Medy juga mengaku kalau senyum dan kesehatan gigi jadi poin penting karena saat orang-orang melihatnya dalam video, Medy nggak mengunakan masker.

“Memang kalau di konten aku lebih berenergi karena aku percaya kalau energi bisa ditransfer. Kalau gimana caranya ningkatin percaya diri tentunya jaga kebersihan gigi dan mulut. Karena kalau di konten kan orang lihat aku nggak pakai masker. Apalagi aku suka banget ngopi yang bisa bikin gigi kuning-kuning. Jadi penting banget menjaga kebersihan gigi,” lanjut Medy.

Dalam hal menjaga kesehatan gigi dan mulut, Medy dan Steph juga kompakan punya produk andalan yang sama, yaitu Closeup White Attraction. Ini dia pasta gigi pertama di Indonesia yang memiliki kandungan Mineral Clay alami sebagai bahan utama. Mineral Clay sendiri umumnya ditemukan dalam whitening skin care dan kini diformulasikan khusus untuk New Closeup White Attraction. Selain itu, formulanya juga mengandung 2,5 Whitening Power yang bikin gigi lebih putih alami dalam waktu 2 minggu aja!

#SiapMutualan di Era Digital, Intip Jurus Percaya Diri ala Medy Renaldy & Stephanie Dish
Credit: Vidio

Pasta gigi ini sendiri terdiri dari 2 varian. Yang pertama adalah Closeup White Attraction with Pinky Clay & Minty Green yang jadi favorit Medy dan varian kedua adalah Closeup White Attraction with Mineral Clay & Acai Berry yang digunakan oleh Steph. Kalau kamu tim yang mana nih, Sahabat Fimela?

Big No Saat Ketemuan dengan Mutualan

#SiapMutualan di Era Digital, Intip Jurus Percaya Diri ala Medy Renaldy & Stephanie Dish
Credit: Vidio

Kalau sebelumnya kedua influencer tersebut membahas apa saja yang perlu disiapkan saat mau ketemuan dengan orang baru, kali ini mereka juga membahas tentang Big No alias apa yang nggak boleh dilakukan.

“Kalau dari aku pribadi karena harus menjaga first impression, jadi Big No-nya adalah jangan menyepelekan penampilan. Jangan lupa mandi dan sikat gigi biar nggak insecure pas ngobrol,” jelas Medy.

Steph pun memberikan tips yang senada dengan Medy, yaitu harus menjaga penampilan. “Kalau dari aku penampilan harus dijaga. Jadi menghargai orang yang akan ketemu dengan kita. Selain itu aku sangat peduli dengan waktu jadi jangan sampai telat,” lanjut Steph.

Selain ngobrol banget, acara Fimela x Closeup: #SiapMutualan dengan Penuh Percaya Diri di Era Digital ini juga menghadirkan beragam games seru. Seperti games yang dimainkan Medy dan Steph untuk mengukur seberapa kenal sih mereka berdua dan juga games berhadiah menarik yang dimainkan oleh para viewer di Menti.com.

Wah, seru banget kan obrolan bareng Medy Renaldy dan Stephanie Dish yang bikin kamu #SiapMutualan? Biar makin percaya diri, buruan rawat kesehatan gigi dan mulut dengan Closeup White Attraction yang menjaga kesehatan gigi dan mulut, napas lebih segar, dan gigi lebih putih dalam waktu 2 minggu aja! Temukan informasi produk selengkapnya dengan follow Instagram @closeupid, yuk!

Lanjutkan Membaca ↓