Sukses

Lifestyle

Bantu Perempuan Hadapi Tantangan Selama Pandemi, FWD Insurance Hadirkan Kampanye Everyday Heroes

Fimela.com, Jakarta Pandemi menghadirkan banyak perubahan pola hidup dan kebiasaan baru bagi sebagian besar orang. Tak terkecuali buat kamu yang menjadi ibu rumah tangga sekaligus perempuan karier di Indonesia. Betapa tidak, gara-gara pandemi kamu dituntut harus bisa menyeimbangkan urusan pekerjaan dan rumah tangga yang sama-sama dilakukan di satu tempat yang sama.Pada dasarnya, setiap individu ingin membantu dan menolong orang lain. Inilah yang harus digarisbawahi tentang mereka yang bekerja salah satunya di perusahaan asuransi.

Selain itu ada fakta menarik tentang mereka yang bekerja di perusahaan asuransi. Faktanya mereka yang bekerja di perusahaan asuransi adalah orang-orang yang mau belajar, biasa bekerja keras, dan berani menghadapi tantangan.

Dengan mengantongi semua hal tersebut, artinya orang-orang yang bergelut dibidang asuransi lebih kuat dan tegar ketika menghadapi kesulitan. Ya, kira-kira itulah gambaran dari empat wanita hebat dari FWD Insurance.

Mereka adalah Maria Magdalena (FWD Insurance Chief Governance Officer dan Direktur Kepatuhan), Maika Randini (FWD Insurance Chief Marketing Officer), Carol Mary Quertier (FWD Insurance Chief of Operations Officer) dan Indrayana Agustsaputra (FWD Insurance Chief Bancassurance Officer).

Keempat srikandi FWD Insurance ini adalah sosok wanita yang berhasil meraih kesuksesan dan berani menghadapi tantangan selama berada di industri asuransi.

Dengan gaya kepemimpinan mereka, Maria, Maika, Carol dan Indrayana pun saling memotivasi para perempuan, baik karyawan atau nasabahnya untuk berani mengejar passion dan meraih peluang dengan mengampanyekan: Bebaskan Langkah, Berani!

Menurut keempat srikandi ini, Jika tidak disikapi dengan tepat dan bijak, tentu tantangan tersebut bakal terasa berat untuk dijalani. Namun, nyatanya tak sedikit perempuan karier yang akhirnya mampu menjadi lebih kuat dan resilient dengan beragam tantangan yang ada.

Nah, guna membantu perempuan menghadapi beragam tantangan di masa yang sulit ini, FWD Insurance menghadirkan Everyday Heroes. Lantas, seperti apa kampanye ini?

Tujuan dan Fokus Kampanye Everyday Heroes

Melalui kampanye Everyday Heroes ini, FWD Insurance fokus mengajakmu untuk terus berani menuju versi merayakan kehidupan dan yakin bahwa jika terjadi sesuatu, FWD Insurance tetap hadir untuk mendukung mereka.

"Kami ingin setiap orang menikmati dan merayakan hidup, mengejar passion mereka, dan meraih semua peluang yang ada, atau yang dalam bahasa kami: Bebaskan Langkah, Berani! Kampanye ini hadir bertepatan dengan resminya penggabungan FWD Insurance dengan FWD Life pada tahun lalu, yang saat ini dikenal sebagai FWD Insurance," ungkap Maika Randini selaku Chief Marketing Officer FWD Insurance.

Resmikan Program #FWDCommunity Ladies Talk

Menariknya, kampanye ini direalisasikan lewat kegiatan yang konkrit. Salah satunya melalui blogger gathering yang dihadiri oleh para women leader di FWD Insurance. Acara yang dilangsungkan bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional tersebut, mengajak semua perempuan bangga terhadap keunikan dan keistimewaan masing-masing, serta dapat mengambil kendali penuh atas hidupnya sendiri.

Bukan itu saja, FWD Insurance juga meresmikan program #FWDCommunity Ladies Talk. Program tersebut menjadi wadah para perempuan untuk memberdayakan dan mendukung satu sama lain agar dapat 'terus maju' di tengah masa-masa sulit saat ini. Program yang berlangsung selama 9 bulan ini akan mengajak perempuan di Indonesia untuk berkembang bersama melalui serangkaian workshop dan coaching menarik terkait dengan literasi finansial, kesehatan mental, karir dan wirausaha, dan berbagai topik lainnya.

Ajak Perempuan Lebih Berani

FWD Insurance adalah perusahaan asuransi yang berbeda, yang membawa pendekatan baru untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

"Kami hadir di industri dengan mendobrak stigma lama dan meyakini bahwa asuransi adalah sumber kekuatan. Dengan berdasarkan hal tersebut, FWD Insurance menginisiasi program #FWDCommunity Ladies Talk," jelas Maria.

Melalui program yang berlangsung selama sembilan bulan ini, FWD Insurance menyediakan wadah bagi para perempuan untuk memberdayakan dan mendukung satu sama lain agar dapat 'terus maju' terutama di tengah masa-masa sulit saat ini.

Ada serangkaian workshop dan coaching menarik terkait literasi finansial, kesehatan mental, karir dan wirausaha, dan berbagai topik lainnya.

"Dengan begitu mereka dapat memiliki bekal yang mumpuni untuk terus mengejar passion mereka," jelas Maria lagi.

Tak hanya itu saja, Maika menjelaskan bahwa selama 2020 banyak terjadi perubahan yang berdampak terhadap karier perempuan di Indonesia. Para wanita pekerja harus lebih kuat menghdapai tantangan yang ada, baik sebagai pekerja dan ibu.

Oleh karena itu, FWD Insurance membuat kampanye Everyday Heroes yang fokus mengajak nasabah untuk terus berani menuju versi merayakan kehidupan mereka. Indrayana juga menambahkan bahwa lewat kampanye ini, FWD Insurance memberikan literasi keuangan kepada para perempuan di Indonesia melalui talk show di berbagai komunitas.

"Tujuannya agar mereka dapat mandiri secara finansial dan mengetahui bagaimana memiliki perencanaan keuangan yang baik," jelas Indrayana.

Tantangan Kepemimpinan Perempuan

Memegang peranan penting dalam perusahaan, tak bisa dianggap remeh. Ada tanggung jawab yang harus diemban dan sebagai seorang wanita, mereka harus selalu bisa menempatkan diri.

Ya, semua masukan, kritik, dan saran yang ditujukan, dijadikan pondasi untuk lebih baik lagi dalam mempimpin perusahaan sesuai porsinya. Di FWD Insurance, perusahaan ternyata menjunjung tinggi inklusivitas.

"Setiap orang dapat dihargai dengan keunikan mereka masing-masing termasuk para perempuan. Didukung dengan nilai-nilai yang juga menghargai peran perempuan di perusahaan, kami para pemimpin perempuan bisa mengubah stigma yang ada di masyarakat tentang perempuan," jelas Maria yang sudah 22 tahun menjalani bidang asuransi.

Hal tersebut ternyata juga diaminkan oleh Indrayana yang menyebut bahwa FWD Insurance juga merupakan perusahaan yang tidak memandang gender sebagai sebuah kendala.

"FWD Insurance justru selalu mendorong dan memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan."

Cara FWD Melindungi Perempuan

Sejak pertama hadir di Indonesia, FWD Insurance sudah menjadi pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia yang banyak berinovasi menggunakan teknologi digital dalam prosesnya.

Proses asuransi digital yang dimiliki  membantu FWD Insurance beradaptasi dengan lebih cepat dalam menghadapi kondisi ini. Bahkan sejak awal pandemi, FWD Insurance bergerak cepat mengubah sistem bekerja work from home dengan segala tools yang tersedia. 

Itu bagi karyawannya. Lalu bagaimana dengan nasabah wanita? Carol menjelaskan bahwa FWD Insurance adalah perusahaan asuransi yang menggunakan pendekatan fresh dan berfokus terhadap nasabah melalui produk yang mudah dipahami dan didukung teknologi digital. 

Selama pandemi ada banyak produk perlindungan yang cocok untuk perempuan dan mudah dibeli secara online, salah satunya melalui e-commerce, ifwd.co.id, sehingga memudahkan untuk membeli asuransi tanpa tatap muka. Ada apa saja produknya? 

Asuransi Bisa Jadi Sumber Kekuatan

Lebih lanjut, Maika menjelaskan melalui penggabungan dan kampanye ini, FWD Insurance ingin mematahkan stigma dan mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. "Kami percaya asuransi adalah sumber kekuatan. Bahwa kami hadir di saat baik dan buruk untuk setiap nasabah kami, karena kami adalah perusahaan asuransi yang berbeda dengan pendekatan yang berfokus pada nasabah yang didukung dengan teknologi," imbuhnya.

Terlebih lagi selama pandemi ini, ada banyak produk perlindungan yang cocok untuk perempuan dan mudah dibeli secara online salah satunya melalui e-commerce, ifwd.co.id, sehingga memudahkan untuk membeli asuransi tanpa tatap muka.

Salah satu produk FWD Insurance yang dapat dibeli secara online adalah Asuransi Bebas Handal yang juga merupakan asuransi yang tetap melindungi nasabah saat adanya pandemi Covid-19. Selain itu, karena ketidakpastian Covid-19 masih ada di depan mata, FWD Insurance memiliki Manfaat Khusus Covid-19 tanpa tambahan biaya. Untuk seluruh nasabah aktif maupun yang baru bergabung bisa mendapatkan Manfaat Isolasi Mandiri (Isoman) serta perlindungan yang men-cover pengobatan selama masa isolasi mandiri.

Selain itu, menurut Chief of Operations Officer FWD Insurance Carol Mary Quertier, FWD Insurance juga memiliki FWD Cancer Protection yang merupakan produk asuransi kanker online terjangkau yang hadir dengan proses digital end-to-end mulai dari pembelian hingga proses klaim. FWD Cancer Protection memberikan 4 kemudahan dalam prosesnya, mulai dari pengajuan online yang mudah melalui website e-commerce FWD Life, ifwd.co.id, hingga klaim secara online yang mudah di satu aplikasi FWD MAX. Produk perlindungan ini memberikan manfaat 100% uang pertanggungan apabila didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal, dan bisa didapatkan dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading