Sukses

Lifestyle

Punya Kucing Galak? 4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Beberapa kucing sangat suka diemong dan menunjukkan rasa sayang pada pemiliknya. ada juga yang lebih cuek namun terkadang tetap minta diperhatikan. Sebaliknya, tak sedikit yang punya sifat galak yang sering mendesis, mencakar, atau menggigit. Mungkin ada alasan mengapa anabulmu bertingkah kejam dan membuat hidup dengannya terasa sulit.

Gangguan Kesehatan

Kucing bisa menyendiri saat merasa tidak enak badan. Perubahan perilaku yang mendadak galak bisa jadi berasal dari masalah kesehatan. Jadwalkan janji dengan dokter hewan dan buat catatan tentang perubahan, perilaku tertentu, atau hal lain yang dapat membantu menjelaskan apa yang terjadi dengan anabulmu.

Didorong Naluri Alami

Kucing adalah makhluk yang memiliki kebiasaan. Sejak awal kehidupannya, anabul mempelajari apa yang aman dan menakutkan. Segala sesuatu yang baru seperti rumah atau orang asing, dapat membuat hewan peliharaanmu merasa kurang nyaman atau bahkan ketakutan. Jika ada perubahan dalam kehidupannya, hal ini juga dapea memengaruhi perilakunya, termasuk mendadak galak pada pemiliknya.

Stres

Stres karena tinggal di tempat baru, dikelilingi orang asing dan jadwal yang berubah, sering bikin kucing merasa kesal dan dapat menyebabkan perubahan perilakunya. Selain itu, anabul yang memiliki ikatan erat dengan pemiliknya juga bisa peka terhadap perasaan stres di sekelilingnya dan menyesuaikan diri dengan perilakunya yang baru.

Salah Memahami Sifatnya

Jika menganggap kucing peliharaanmu cukup kejam, bisa saja kamu salah memahami perilakunya. Hewan peliharaanmu ini seringkali menunjukkan cinta dan kasih sayang dengan cara yang belum tentu dimengerti oleh manusia.

Begitu juga sebaliknya pemilik kucing yang suka memeluk, menggendong, dan terus menyentuhnya. Padahal bagi beberapa anabul, tindakan ini justru membatasi dan menakutinya, terutama pada hewan peliharaan yang sudah tertekan akan membalasnya dengan mendesis untuk memintamu menjaga jarak dengannya.

Kalau sudah mengetahui penyebab sikap galak pada kucingmu, langkah selanjutnya adalah membuat beberapa perubahan perilaku. Jika disebabkan oleh masalah kesehatan, konsultasikan pada dokter hewan. Fokus untuk melatih kembali anabulmu dan coba untuk menjaga lingkungannya sebebas mungkin dari stres.

Mulai dari menyiapkan area aman bagi kucing untuk mundur, memahami bahasa tubuhnya, hingga memilih makanan yang dapat menjaganya tetap sehat dan happy. Berikan Muezza yang memiliki kandungan nutrisi lengkap yang berasal dari bahan-bahan alami.

Dibuat bebas dari bahan tambahan sintetik dan diolah dengan teknologi modern, brand makanan kucing kering ini akan memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan dengan kadar yang tepat. Kucing terjaga sehat, pemiliknya pun makin happy karena Muezza sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Lebih leluasa memegang cat food dan memberikannya secara langsung, juga bebas khawatir saat terkena liur kucing termasuk saat membersihkan wadah makannya di tempat cuci piring yang sama. Tunggu apalagi, dapatkan Muezza yang punya 4 varian rasa lezat, cukup belanja online di Shopee dan Tokopedia. [eth]

Beli Muezza di Shopee 

Beli Muezza di Tokopedia 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading