Sukses

Lifestyle

Mengalami Hipersomnia, Ini 5 Cara untuk Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Di satu sisi, beberapa dari kita sedang berjuang dengan masalah tidur dan tidak bisa tidur nyenyak setiap hari. Di sisi lain, orang lain mencoba mengatasi masalah tidur berlebihan. Ya, tidur berlebihan juga dianggap semacam masalah tidur. Banyak orang merasa sulit untuk melawan kecenderungan tidur berlebihan. Akibatnya mereka selalu merasa mengantuk, lelah, dan kurang energi. Bahkan setelah tidur nyenyak selama 7-8 jam, mereka perlu tidur lebih banyak. Nah, berikut beberapa tips untuk mengurangi kecenderungan tidur berlebihan.

Ubah Kebiasaan Alarm

Pilih pola alarm yang meningkatkan suaranya secara bertahap. Karena bangun mendadak dari tidur nyenyak karena suara alarm yang keras bisa mengganggu. Begitu alarm mulai berdering, bangunlah dari tempat tidur saat itu juga untuk menghindari godaan untuk tertidur lagi. Jika dirimu tidak dapat melakukannya, letakkan alarm di sisi lain kamarmu.

Hindari Tidur di Akhir Pekan

Tidak peduli seberapa besar dirimu menginginkannya, hindari tidur pada akhir pekan secara berlebihan. Karena tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari akan menjaga pola tidur tetap sehat yang bisa rusak kembali dengan tidur siang yang panjang di akhir pekan.

Katakan Tidak untuk Tidur Siang

Jika sudah tidur selama 7-8 jam di malam hari, maka tidak perlu tidur siang. Karena ini akan membuatmu tidur lebih lama karena dirimu cenderung kesiangan. Jadi, hindari keinginan untuk tidur siang.

Buat Jurnal Tidur

Buatlah buku harian seperti jurnal tidur untuk melacak catatan tidur harianmu. Jadi, dirimu kemudian dapat memahami apa yang menyebabkan kecenderunganmu untuk tidur berlebihan.

Gaya Hidup Sehat untuk Tidur Malam

Jika dirimu menjaga pola tidur yang sehat di malam hari, hal itu pada akhirnya akan mengurangi kecenderunganmu untuk tidur berlebihan. Maka, untuk itu, dirimu perlu menjalani pola hidup sehat agar bisa tidur nyenyak di malam hari. Beberapa kebiasaan gaya hidup sehat adalah melakukan olahraga setiap hari, menghindari semua jenis layar elektronik di tempat tidur, menghindari melakukan pekerjaan apa pun setelah tidur, melewatkan minum kafein sebelum tidur, dan memiliki lingkungan yang tenang, dan rileks untuk tidur.

Nah, berikut tadi adalah beberapa tips yang dapat membantu Sahabat Fimela yang memiliki masalah tidur yang lebih lama. Cobalah untuk membuat kebiasaan bangun pagi dan tidur malam lebih awal dengan kebiasaan ini, maka tubuhmu akan terbiasa dengan rutinitas tersebut.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading