Sukses

Lifestyle

Niatnya Estetik, Karpet Cantikmu Malah Jadi Korban Cakaran Kucing

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal yang mungkin bikin pemilik kucing mengeluh adalah cakarnya. Bukan hanya mencakarmu, tapi juga dapat menggores barang-barang di rumah termasuk karpet. Walaupun menggaruk merupakan perilaku alami anabulmu, lindungi item dekorasi rumahmu dari cakaran hewan peliharaan dengan melakukan beberapa trik ini.

Ini Alasannya

Kucing menggaruk dengan memasukkan cakar depannya ke permukaan, lalu menarik kakinya ke bawah atau ke belakang. Meskipun bisa menggores barang-barag yang ada di rumah, hal ini memberikan manfaat bagi kucing. Mulai dari menghilangkan lapisan luar cakar, melatih tubuhnya agar tetap prima saat berburu, menandai area kekuasaannya, hingga upaya untuk minta diperhatikan.

Arahkan ke Obyek yang Tepat

Kucing yang menggores karpet lebih cenderung menggaruk secara horizontal, ketimbang menggunakan tiang gores vertikal. Cegah kerusakan pada karpetmu dengan mengarahkan aksi cakar anabul ke target yang tepat. jika perlu, lakukan eksperimen dengan menyediakan beberapa pilihan untuk melihat mana yang lebih disukai oleh hewan peliharaanmu.

Sediakan Beberapa Tiang Garuk

Letakkan beberapa tiang dan bantalan goresan yang dilapisi oleh bahan dan tekstur berbeda. Cara ini akan membebaskan dan menyibukkan anabul, ketimbang fokus mencari karpet kesayanganmu. Idealnya, sediakan minimal tiang garuk vertikal yang tinggi, alas garuk yang rata, juga tiang garuk yang miring. Bahkan, lebih banyak jika memiliki kucing lebih dari satu ekor untuk menghindari pertengkaran.

Pindahkan Karpetnya

Jika kucingmu lebih tertarik pada permukaan karpet, saatnya mengambil tindakan lebih tegas dengan memindahkannya ke tempat yang sulit dijangkau, misalnya dalam ruangan yang tertutup. Selain itu, bisa juga menggunakan cara sederhana dan ampuh bermodal selotip. Cukup letakkan pita perekat dua sisi di area masuk di dekat karpet yang akan mencegah hewan peliharaanmu untuk mendekatinya.

Cari Penyebab Kecemasannya

Seekor kucing mungkin akan menggaruk lebih sering jika mengalami stres atau cemas. Mulai dari merasa terancam oleh perubahan lingkungan, adanya hewan peliharaan baru, atau bahkan penghuni baru di rumah. Memberi perhatian lebih pada anabul, termasuk lebih sering bermain dengannya, bisa membantunya untuk menghentikan kebiasaan menggaruk karpet.

Untuk memperkuat kebiasaan baik, berikan treat saat kucing menggunakan tiang garukan ketimbang memburu karpetmu. Pilih Muezza yang bakal jadi makanan favorit hewan peliharaanmu berkat citarasa yang menggugah selera makannya.

Tersedia dalam 4 varian rasa lezat, brand makanan kucing kering ini juga membantu memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Bersumber dari bahan alami yang bebas bahan tambahan sintetik, Muezza diolah dengan teknologi modern yang menjamin kualitas dan kehalalannya.

Sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, kini pemilik kucing terbebas dari was-was saat terkena liur anabul, mencuci peralatan makan, hingga menyimpannya bersamaan dengan bahan makanan lainnya. Bisa dibeli di Shopee dan Tokopedia, saatnya sediakan stok Muezza di rumah!

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading