4 Tanda Penting yang Menunjukkan Pasanganmu Bisa Dipercaya

Karla Farhana11 Apr 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 11 Apr 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi relationship

Fimela.com, Jakarta Menaruh kepercayaan kepada orang lain memang tidak mudah. Apalagi ketika kamu sudah pernah mengalami kekecewaan yang sangat dalam ketika menjalani relationship di masa lalu. Mulai dari dibohongi, dikhianati, ingkar janji, dan seterusnya. Semua pengalaman ini tentu membekas. 

Namun, ketika kamu ingin memulai lembaran baru dengan pasangan baru, cobalah untuk membuka hati. Meski sulit, menaruh kepercayaan terhadap pasanganmu adalah salah satu dasar dan syarat hubungan bisa langgeng. Namun, bagaimana caranya agar kamu tahu kalau pasanganmu bisa dipercaya? 

1. Tidak ada yang ditutupi

Sejak kamu berkenalan pertama kali hingga menjalin percintaan, kamu yakin dan tahu betul tidak ada sedikit pun rahasia yang dia simpan. Dia selalu membagikan perasaan dan kisahnya kepadamu, termasuk soal keluarga, pekerjaan, dan kehidupannya sehari-hari. 

2. Memberikan ponselnya kepadamu

Memeriksa ponsel pasangan adalah hal yang sangat buruk. Tapi, ketika pasanganmu memberikan ponselnya ketika dia sedang menyetir, atau memasak, ini menjadi tanda kalau dia bisa kamu percaya sepenuhnya selama menjalani hubungan atau love relationship

3. Berikan kebebasan

relationship
Bagaimana cara mendapatkan pasangan hidup yang tepat? | pexels.com/@streetwindy

Tidak memiliki rahasia saja tidak cukup. Pria yang benar-benar bisa dipercaya adalah pria yang juga percaya penuh terhadap dirimu. Dia tidak pernah melarang dan tentu saja membiarkanmu menjadi dirimu sendiri. 

4. Orang lain percaya juga

Indikasi terpenting adalah ketika orang lain juga mempercayainya. Ketika keluarga, teman dekat, hingga teman kantor betul-betul mempercayainya, berarti pasanganmu ini memang orang yang jujur. Bukan hanya kepada pasangannya tetapi juga kepada setiap orang. 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓