Sukses

Lifestyle

Lantunkan Doa Ini pada 10 Hari Pertama Ramadan agar Senantiasa Dilimpahkan Keberkahan

Fimela.com, Jakarta Marhaban ya Ramadan, sebentar lagi umat Muslim di seluruh dunia akan kedatangan bulan suci yang penuh berkah dan sangat dinanti-nanti.

Dalam bulan Ramadan, segala amal ibadah dan kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya di bulan ini. Tidak heran, jika umat Muslim berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan di bulan yang penuh berkah, rahmat serta ampunan ini.

Untuk menambah kebarkahan ibadah puasa yang dilakukan selama bulan Ramadan, umat Muslim dianjurkan untuk membaca doa pada 10 hari pertama Ramadan. Melantunkan doa ini merupakan cara termudah yang bisa dilakukan kapan saja untuk menuai keberkahan serta kemuliaan di bulan Ramadan.

Doa di 10 Hari Pertama Ramadan

"Allahummaj’al shiyamî fihi shiyamash shaimin, wa qiyami fihi qiyamal qaimin, wa nabbihnifihi ‘an nawmatil ghafilin, wa hablijurmi fihi ya Ilahal ‘alamin, wa’fu ‘anni yâ ‘afiyan ‘anil mujrimin."

Artinya: " Ya Allah, jadikanlah puasa dan ibadahku di bulan ini seperti puasa orang-orang sejati, bangunkanlah aku di bulan ini dari kelelapan tidur orang-orang yang lupa dan ampunilah segala kesalahanku, wahai Tuhan semesta alam, dan ampunilah aku, wahai pengampun orang-orang yang bersalah."

Sahabat Fimela juga bisa melantunkan doa ini:

"Allahumma qarribni fihi ila mardhatika, wa jannibni fihi minsakhatika wa naqimatika, wa waffiqni fihi liqiraati ayatika birahmatika ya Arhamar rahimin."

Artinya: "Ya Allah, dekatkanlah aku di bulan ini dari ridha-Mu, hindarkanlah aku di bulan ini dari kemurkaan-Mu, dan anugerahkanlah taufik kepadaku di bulan ini untuk membaca ayat-ayat (kitab)-Mu dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Lebih Pengasih dari para pengasih." 

Selain memperbanyak doa serta dzikir, agar puasa makin berkah penting bagi umat muslim untuk memperbanyak sedekah, salat malam, memperbanyak membaca Alquran dan memperbanyak i'tikaf di masjib selama Ramadan baik itu di 10 hari pertama dan seterusnya.

 Semoga informasi di atas bermanfaat dan Sahabat Fimela mendapatkan keberkahan yang berlipat ganda dalam menjalankan ibadan puasa tahun ini.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading