Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Minum Teh Lengkuas Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria

Fimela.com, Jakarta Ketika mendengarkan kata lengkuas atau laos, banyak orang mungkin berpikir umbi ini hanya bisa berfungsi sebagai rempah atau bumbu masakan. Tidak banyak yang tahu bahwa lengkuas ternyata menyimpan manfaat tak terduga terkait reproduksi pria.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PubMed Iranian Journal of Productive Medicine tahun 2014 menemukan bahwa senyawa di dalam lengkuas yang disebut dengan etanol A. galanga secara signifikan meningkatkan spermatogenesis pada tikus.

Lengkuas dapat meningkatkan kesuburan

Meskipun eksperimen penelitian sebenarnya menggunakan tikus percobaan, namun kemungkinan besar efeknya hampir sama jika diaplikasikan pada manusia. Jika penemuan itu meragukan, ada satu studi lagi yang dilakukan selama 3 bulan untuk mengetahui efek suplemen sari lengkuas.

Studi yang melibatkan 66 pria dengan kualitas sperma rendah yang diterbitkan dalam PLOS One ini menemukan bahwa para pria yang mengonsumsi suplemen yang mengandung akar lengkuas dan ekstrak buah delima secara rutin mengalami peningkatan 62% dalam motilitas sperma. Dengan meningkatnya motilitas sperma, maka kualitas sperma juga menjadi lebih baik.

Jadi sahabat Fimela, jika kebetulan sedang mencari pengobatan herbal dan alami untuk meningkatkan kesuburan suami, sepertinya merebus atau mengambil sari lengkuas untuk diminum secara rutin perlu dicoba di rumah.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading