Tips Mencuci Pakaian yang Tepat Agar Terhindar dari Virus, Bakteri, dan Kuman di Masa Pandemi

Vinsensia Dianawanti08 Apr 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 09:30 WIB
Pisahkan Pakaian Putih saat Dicuci

Fimela.com, Jakarta Perilaku hidup bersih semakin diperketat di masa pandemi. Mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengenakan masker saat sedang berada di luar rumah. Ketika kembali ke rumah, mencuci pakaian dengan tepat menjadi fokus utama guna memastikan virus, bakteri, dan kuman tidak masuk ke dalam rumah.

Mencuci pakaian dengan cara yang asal-asalan berpotensi meningkatan timbulnya penularan COVID-19 pada klaster keluarga. Terlihat dari kasus aktif COVID-19 yang masih cukup tinggi dan klaster keluarga menjadi yang terbesar.

dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV mengingatkan untuk memperketat protokol kesehatan saat mulai melakukan aktivitas di luar rumah. Menjaga kesehatan tubuh dengan makan makanan bergizi seimbang harus dibarengi olahraga teratur, tidur cukup, hingga cara mencuci pakaian dengan tepat.

"Menjaga kesehatan tubuh dengan makan makanan dengan gizi seimbang, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup. Menjaga kebersihan tubuh dengan biasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, segera mandi setelah beraktivitas dari luar rumah, dan segera mengganti serta mencuci pakaian dengan detergen terbaik,” tutur dr. Fitria.

 

Menggabungkan deterjen dan disinfektan

Tips Mencuci Pakaian yang Tepat Agar Terhindar dari Virus, Bakteri, dan Kuman di Masa Pandemi
Simak tips mencuci pakaian yang tepat dengan deterjen yang dipadukan disinfektan dari SoKlin (Foto: SoKlin)

Wings Care baru saja meluncurkan SoKlin Antisep yang menjadikannya sebagai deterjen pertama di Indonesia yang memiliki kandungan disinfektan. Perpaduan deterjen dan disinfektan ini memberikan proteksi lebih kepada keluarga dalam satu produk.

SoKlin Antisep hadir dengan teknologi O2 Active Power yang berfungsi sebagai disinfektan. Sehingga efektif membunuh virus, bakteri, dan kuman pada pakaian tanpa merusak warna dan serat kain.

Menurut Marketing Manager Fabric Care Wings Group Joanna Elizabeth Samuel, kehadiran SoKlin Antisep membuat para ibu tidak perlu merendam pakaian ke dalam cairan disinfektan terlebih dahulu sebelum dicuci menggunakan deterjen. Menjadikan proses mencuci pakaian lebih praktis namun tetap mendapatkan proteksi ganda.

 

Solusi praktis

Pakaian dan masker yang kita gunakan saat keluar rumah diibaratkan seperti kulit kedua yang memberikan perlindungan terhadap tubuh. Pakaian dan masker menjadi permukaan pertama yang terpapar virus, kuman, dan bakteri sebelum menyentuh tubuh kita.

Joanna menyebut SoKlin Antisep aman digunakan untuk pakaian putih maupun berwarna. Inovasi yang menggabungkan deterjen dan disinfektan dalam bentuk bubuk ini diproduksi menggunakan teknologi mutakhir yang baru tersedia di Amerika, beberapa negara Eropa, dan Jepang.

Produk ini dinilai menjadi solusi praktis dan tepat untuk melindungi pakaian berkat teknologi O2 Active Power. Ia tidak hanya membersihkan pakaian dari segala macam noda, melainkan dapat membunuh mikroorganisme berbahaya penyebab penyakit dengan efektif.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓