Tidak Serius, Kenali 5 Tanda Pria Hanya Mendekatimu Sebatas Penasaran

Baiq Nurul Nahdiat08 Apr 2021, 12:05 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 12:05 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang mungkin sering mengeluhkan mereka tidak dihubungi lagi setelah kencan pertama atau perkenalan dengan seseorang. Hal ini mungkin akan membuatmu bingung dan bertanya-tanya, tentang apa yang salah darimu.

Hal ini bisa saja karena seseorang tersebut ternyata malah tertarik dengan orang lain, tidak tertarik denganmu atau memang hanya ingin main-main saja.

Berikut ini adalah tanda seorang pria hanya ingin main-main denganmu setelah kencan pertama.

Dia Tidak Membicarakan Tentang Kencan Kedua

Ini adalah tanda paling jelas bahwa dia tidak tertarik setelah kencan pertama. Jika seorang pria merencanakan kencan kedua denganmu, dia biasanya ingin mengetahui tentang dirimu lebih jauh.

Tetapi jika dia tidak menyinggung masalah kencan kedua, mungkin hal ini membuktikan bahwa ia tidak memiliki ketertarikan padamu.

Dia Membicarakan Perempuan Lain

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Dragon Images

Jika dirimu sedang berada dalam kencan pertama dengan seseorang, biasanya pembicaraan akan mengarah pada keinginan untuk saling mengenal satu sama lain.

Akan tetapi jika seorang pria secara khusus menyebut perempuan lain pada kencan tersebut, meskipun dia mengatakan bahwa mereka hanya berteman? Itu adalah pertanda buruk bahwa sebenarnya dia mungkin memiliki perasaan pada orang lain atau masih move on pada seseorang di masa lalunya.

Dia Berbicara Tentang Mantannya

Lebih buruk daripada berbicara tentang perempuan lain adalah pria yang berbicara tentang mantannya pada kencan pertama. Pria yang melakukan ini tidak cukup menyukaimu untuk kencan kedua, karena dia belum melupakan mantannya.

Jika dilakukan sesekali atau tak sengaja menyinggung tentang mantannya itu hal yang wajar saja, tetapi jika dia terus-menerus membicarakannya, atau menjelekkannya, dia jelas-jelas memikirkannya lebih daripada dirimu.

Perhatiannya Teralihkan Selama Bersamamu

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/milatas

Semua orang tahu ketika seseorang tidak terlalu tertarik untuk berbicara, maka ia akan mengalihkan perhatiannya pada sesuatu.

Dan jika teman kencanmu menghabiskan banyak waktu baik menatap ke luar, melihat sekeliling ruangan atau memeriksa ponselnya, semuanya dengan gelisah dan terlihat tidak nyaman. Karena seorang pria menyukaimu akan fokus pada pembicaraan bersamamu.

Dia Tidak Melakukan Kontak Mata

Meskipun seorang pria tampaknya mendengarkanmu selama kencan, dirimu mungkin menyadari bahwa dia tidak benar-benar memandang ke arahmu, Jika dirimu menyukai seseorang, dirimu akan  benar-benar tidak dapat mengalihkan pandangan darinya.

Kontak mata adalah bagian yang besar dari komunikasi manusia. Dan jika dia terus-menerus menghindari pandangan dan membuang muka setiap kali menatapmu, maka ini bisa jadi pertanda bahwa dia memang bukan orang yang serius.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa ciri pria yang tidak serius dalam menjalin hubungan. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓