Bukan Ketampanan atau Kekayaan, Seharusnya 5 Hal Inilah yang Dicari Perempuan dari Seorang Pria

Baiq Nurul Nahdiat08 Apr 2021, 16:05 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 16:05 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Setiap peempuan pasti memiliki keinginan atau kriteria tertentu dalam memilih pasangan, mungkin dari segi ketampanan, kemapanan, status sosial yang tinggi, romantis dan sebagainya. Semuanya sah-sah saja dijadikan sebagai kriteria.

Tetapi, sering kali perempuan melupakan hal-hal penting lainnya dalam memilih pasangan, karena ada beberapa kualitas yang harus dimiliki pria sehingga ia layak dijadikan suami atau pacar.

Berikut adalah beberapa kualitas yang harus dicari pada seorang pria sehingga ia layak dijadikan pasangan. Langsung saja, simak ulasan berikut ini.

Memiliki Kepala di Pundaknya

Salah satu ciri pria yang sempurna ialah memiliki kecerdasan. Seperti kata pepatah ia memiliki kapala di pundaknya. Pria yang memiliki kepala di pundak, berarti adalah pemikir cepat dan pemecah masalah. Mereka mampu melihat gambaran besarnya dan tidak terjebak dalam detail yang dapat memperlambat mereka.

Dalam suatu hubungan, kualitas ini bisa bertahan lama karena dia bisa memahami segalanya dan tidak takut jatuh beberapa kali dalam perjalanan untuk menemukan jawaban yang benar. Selain itu, sebuah penelitian menemukan bahwa semakin pintar pria, semakin kecil kemungkinan dia untuk tidak setia.

Memiliki Nilai yang Sama Denganmu

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Ann Rodchua

Bagian penting dari hubungan apa pun adalah kesamaan nilai. Jika pasanganmu tidak sejalan dengan apa yang diinginkan dalam hidup, tidak peduli seberapa tampan dia, hubungan itu tidak akan bertahan lama.

Pria dan perempuan mungkin memiliki pendapat berbeda tentang banyak hal, tetapi jika dirimu dapat menemukan seorang pria yang berpikiran sama tentang hal-hal besar, seperti kehidupan, pernikahan, uang dan seterusnya, maka ia adalah seseorang yang tepat.

Dia Melindungimu

Pria sejati selalu membuat pasangannya merasa aman, baik secara fisik maupun emosional. Karena pria seharusnya secara alami merasa protektif terhadap wanita.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Physiology & Behavior menunjukkan bahwa testosteron pria membuat mereka merasa melindungi keselamatan dan kesejahteraan pasangannya. Istilah ini disebut sering disebut sebagai ‘naluri pahlawan.’

Bisa Memecah Ketegangan dengan Lelucon

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/stockphoto mania

Pria yang sempurna dapat memecah ketegangan dengan lelucon yang ditempatkan dengan tepat. Dia mungkin tidak terlalu lucu, tetapi dia bisa membuatmu tertawa saat dirimu sangat membutuhkannya.

Selera humor tinggi bisa menjadi daftar keinginan perempuan untuk pria yang sempurna. Dan tidak mengherankan pria yang bisa membuatmu tertawa layak untuk dijaga.

Dia Peduli dengan Teman dan Keluargamu

Pria tidak dikenal karena empati atau keterampilan komunikasinya. Jika pasanganmu cocok dengan teman dan keluargamu dan bertanya tentang mereka, peduli tentang mereka, serta memperlakukan mereka dengan rasa hormat yang sama seperti dia memperlakukanmu, itu hal yang baik.

Saat dirimu berkencan dengan pria yang bisa akur dengan orangtua atau sahabat Anda, hal itu menunjukkan banyak hal tentangnya. Sulit untuk membawa orang baru ke dalam hidup kita, tetapi jika dia cocok, itu adalah kabar baik.

Demikianlah ulasan tentang beberapa kualitas yang harus dimiliki seorang pria yang layak dijadikan pasangan. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓