Penelitian Membuktikan, Pakai Masker Membuatmu Tampak Lebih Cantik

Febi Anindya Kirana08 Apr 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 15:45 WIB
perempuan memakai masker

Fimela.com, Jakarta Selama masa pandemi COVID-19, memakai masker ke mana pun saat keluar rumah atau bertemu dengan orang pasti sudah menjadi suatu keharusan untuk menjaga kesehatan.

Memakai masker yang menutup mulut dan hidung sudah menjadi kebiasaan yang normal saat ini, tapi banyak orang tetap merasa tak nyaman karena merasa wajahnya yang menawan jadi tertutupi. Tapi mungkin kekhawatiran itu sudah tidak diperlukan lagi, karena penelitian membuktikan bahwa memakai masker ternyata membuat seseorang tampak lebih menarik secara fisik. Bingung bukan?

Memakai masker membuatmu tampak menarik

pasangan memakai masker
pasangan pakai masker/copyright by (Shutterstock)

Sebuah penelitian yang dilakukan para peneliti di Temple University's College of Public Health dan Center for Human Appearance di University of Pennsylvania's Perelman School of Medicine menemukan bahwa memakai masker yang menutupi hidung dan mulut ternyata membuat seseorang (baik perempuan maupun pria) terlihat lebih tampan dan cantik.

Peneliti mengumpulkan sampel foto 60 wajah laki-laki maupun perempuan dengan dan tanpa mengenakan masker bedah, kemudian foto wajah dinilai dan dievaluasi oleh sekitar 500 orang berdasarkan daya tariknya. Ternyata, kadar daya tarik wajah seseorang meningkat signifikan secara statistik baik untuk perempuan maupun pria.

Penelitian yang akan diterbitkan dalam jurnal Plastic and Reconstructive Surgery-Global Open ini menjelaskan bahwa mata menjadi salah satu bagian wajah yang mampu memberi pengaruh terkuat dalam menilai daya tarik seseorang.

Bahkan ketika wajah bagian bawah tertutupi namun daya tarik mata memang sangat magis. Jadi meskipun memakai masker ke mana-mana, jangan khawatir tidak cantik karena ternyata orang memakai masker tetap cantik dengan sendirinya, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓