Sajikan Menu Spesial untuk Sahur dan Buka Puasa, Ini 4 Tips Jalani Ramadan Lebih Mudah dan Hemat

Karla Farhana13 Apr 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 13 Apr 2021, 18:30 WIB
Ramadan

Fimela.com, Jakarta Ramadan 2021 akan segera tiba. Biasanya, Ramadan merupakan momen kebersamaan dimana umat muslim menghabiskan sebagian besar waktunya bersama keluarga, termasuk sahur dan berbuka puasa. Demi memenuhi kebutuhan Ramadan, biasanya swalayan penuh dengan orang-orang yang ingin berbelanja. Namun, tahun ini masyarakat diimbau untuk menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona. 

Untuk itu, GoMart menghadirkan berbagai inisiatif buatmu agar Ramadan tahun ini tetap menyenangkan. Inisiatif ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat agar lebih mudah memenuhi kebutuhan selama Ramadan. 

“Kami ingin dapat selalu mendampingi masyarakat agar bisa tetap menjalani ibadah Ramadan dengan khusuk dan yang paling penting tetap bisa menjaga protokol kesehatan. GoMart, layanan belanja kebutuhan mingguan online bagian dari ekosistem Gojek menghadirkan beragam inisiatif untuk memudahkan masyarakat. Di Ramadan kali ini, kami memberikan beberapa rekomendasi yang kami harap bisa dijadikan inspirasi bagi masyarakat agar bisa menjalankan Ramadan dengan lebih mudah dan tetap bermakna," jelas Head of Product Marketing GoMart Yoel Wijaya. 

1. Stok bahan segar untuk berbuka dan sahur selama Ramadan

Selama Ramadan, kamu sebenarnya tidak perlu keluar rumah untuk berbelanja kebutuhan terutama untuk menyiapkan menu sahur dan buka puasa sehari-hari. Seperti buah, sayur, bumbu, dan lainnya. Karena, kamu bisa berbelanja dari rumah melalui GoMart. 

2. Resep dan Inspirasi Menu Ramadan

Kamu juga tidak perlu pusing-pusing saat kehilangan ide soal masakan berbuka atau sahur. Karena, selama Ramadan, GoMart akan berbagi beragam resep makanan yang praktis untuk dimasak di rumah. Resep tersebut dibagikan lewat aplikasi GoMart ataupun instagram @gomartindonesia yang akan terus diupdate satu hingga dua kali per minggu. 

3. Kirim Makanan Buatan Sendiri

Silaturahmi Ramadan
Ilustrasi Silaturahmi Ramadan | pexels.com/@mentatdgt-330508

Berbagi kehangatan dengan memasakkan hidangan favorit para orang terkasih dan juga kerabat untuk berbuka puasa dan sahur. Kamu bisa kirim bahan-bahan makanan ke mereka lewat fitur ganti lokasi ke seluruh kota di mana GoMart beroperasi. 

4. Promo

Jangan lupa, selama Ramadan, banyak sekali merchant yang memberikan potongan harga dan promo. Catat promo apa saja yang menarik buatmu. Tapi, pastikan semuanya masuk dalam budget anggaran rumah tangga, ya! 

Nah, kamu bisa memanfaatkan beragam promo dari aplikasi ini, mulai dari Promo Bermakna Mega Week, Gratis Ongkir - Happy Hour, Promo Bermakna Ramadan, dan GoMart Flash Sale. 

Selamat menikmati hidangan menu berbuka puasa dan sahur, Sahabat Fimela. 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓