Sukses

Lifestyle

Inilah 5 Hal yang Seharusnya Tidak Dikatakan pada Single Mom

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya anak dari pasagan yang bercerai saja yang mengalami beban mental, single mom yang memiliki hal asuk penuh atas anaknya pun memiliki beban yang sama.

Akan tetapi banyak orang yang tidak menyadari beberapa komentar yang dinyatakan untuk seorang single mom, walaupun dengan tujuan positif, tekadang bisa  membuat pikiran mereka semakin kacau. Sebab, kita tidak mengerti apa yang mereka hadapi sebenarnya.

Inilah beberapa hal yang seharusnya tida dikatakan ada seorang single mom. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Anakmu Lebih Baik Tanpa Dia (Ayahnya)

Perceraian dan hak asuh adalah topik yang sensitif dan membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan. Sebagai pasangan yang bercerai, tentu ini tidak dapat dilakukan dengan mudah.

Jadi, daripada menyinggung perasan seseorang dengan hal-hal sensitif, sebaiknya simpanlah saran-saran yang dapat memicu seseorang seperti ini.

Kamu Beruntung Tinggal Jauh dari Mantan Suamimu

Tidak ada hal yang ‘beruntung’ dari sebuah perceraian apalagi setelah memiliki anak. Sebagai pasangan dan orangtua mereka akan berusaha melakukan sebaik mungkin untuk perihal yang menyangkut anak-anaknya.

Sekali pun misalnya seseorang telah bercerai, jarak fisik itu tidak ada artinya sama sekali karena mereka tetap terhubung dari telepon atau internet. Apa yang membuat mereka ‘beruntung’ adalah melakukan hal yang efisien untuk anak-anak mereka dalam kondisi yang sulit.

Aku Tahu Rasanya Menjadi Dirimu

Mungkin tujuan seseorang mengatakan hal seperti ini dengan tujuan memberikan empati. Sayangnya, penerimaan seseorang mungkin akan berbeda-beda, apalagi jika hal ini dikatakan oleh seseorang yang jelas-jelas kehidupan rumah tanggnya harmonis.

Tentu saja dia tidak bisa mengetahui apa yang sebenarnya dirasakan oleh seorang ibu yang membesarkan anaknya sendiri. Dan hal ini secara tidak langsung mengatakan bahwa dirimu lebih beruntung darinya dari sisi rumah tangga.

Aku Berharap Suamiku Tidak Melakukan Hal yang Sama

Sekali lagi, tidak ada yang mudah bagi seorang perempuan yang telah bercerai. Dan mengatakan hal seperti itu hanya akan semakin merusak perasaan mereka.

Karena hal ini sama saja jika dirimu sedang membanding-bandingkan hubunganmu dengannya dan secara tidak langsung menyampaikan bahwa kondisinya saat ini lebih buruk denganmu.

Kamu Harus Segera Mencari Orang Lain

Masalah yang dihadapi ibu tunggal bukan hanya tentang keinginan untuk menemukan pasangan. Apalagi bagi seorang ibu tunggal yang baru bercerai mungkin masih memiliki luka yang belum tersembuhkan.

Kehidupan setelah menikah juga berbeda dengan kehidupan berpacaran, karena ada hal-hal lain yang harus dipikirkan, seperti pekerjaan, rumah tangga dan anak. Dan mengatakan seperti itu bisa menambah beban pikiran mereka.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa hal seharusnya tidak dikatakan pada single mom. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading