Tip dan Trik Persiapan Ramadan di Tengah Pandemi

Nabila Mecadinisa10 Apr 2021, 08:05 WIB
Diperbarui 10 Apr 2021, 08:06 WIB
ramadan 2021 dan mencicipi makanan

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 membuat perubahan kebiasaan yang signifikan. Apalagi jika berbicara mengenai bulan Ramadan. Setelah satu tahun menghadapi situasi penuh tantangan, maka kita kembali menyambut bulan penuh berkah. Bulan Ramadan tahun ini tentu belum bisa normal seperti sedia kala.

Banyak keterbatasan yang kita alami , salah satunya belum bisa berkumpul, besilaturahmi, secara langsung dengan keluarga dan kolega. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk mempersiapkan bulan Ramadan tahun ini? Simak tip dan triknya. 

Rencanakan menu sahur dan berbuka puasa

Jangan lupa untuk mulai mempersiapkan menu sahur dan berbuka puasa. Aktivitas ini juga bisa jadi agenda seru untuk keluarga tercinta, sehingga bisa mencoba memasak resep-resep baru bersama anggota keluarga. 

Silaturahmi

Silaturahmi juga akan berubah, mengingat adanya pembatasan sosial dan larangan mudik. Tapi jangan khawatir, karena kita bisa memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini, mengandalkan ruang digital dan mengirimkan bingkisan Lebaran untuk kerabat. 

Persiapkan budget keuangan

Amalan Sunnah di Hari Arafah
Ilustrasi Berbuka Puasa Credit: pexels.com/pixabay

Rencanakan keuangan sebaik-baiknya. Tentukan prioritas dan alokasikan budget sesuai kebutuhan. Jangan lupa sisihkan dana untuk sesama yang membutuhkan di bulan suci ini. 

Pilih tempat berbelanja sesuai kebutuhan keluarga

Jangan lupa untuk memilih tempat belanja kebutuhan keluarga yang teoat, yang menghadirkan pelayanan dan promo terbaik, agar para pelanggan bisa berbelanja dengan hemat, mudah, dan nyaman. Kali ini, Hypermart menghadirkan pelayanan dan promo terbaik. Akan ada Kejutan Sabtu Berkah di mana hari belanja termurah sejagad, pada Sabtu 10 April 2021. 

“Dalam kejutan Sabtu Berkah, Hypermart akan memberikan penawaran khusus dengan promo hingga 50% untuk ragam kebutuhan rumah tangga seperti minyak goreng, beras, deterjen, personal care, hingga produk elektronik. Salah satu penawaran terbaik kami contohnya Rice Cooker dengan kapasitas 1.8 liter, ditawarkan hanya Rp179.000 saja dengan menggunakan pembayaran kartu debit/ Kredit BRI”, Ujar Joseph Martius, Head of Marketing and Promotion Hypermart. 

“Hypermart terus berupaya memberi pengalaman berbelanja terbaik bagi para pelanggan, utnuk itu kami senantiasa memberikan pelayanan yang menguntungkan dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, baik dari sisi promosi, maupun kemudahan layanan belanja online yang ditawarkan melalui layanan belanja lewat WhatsApp Chat & Shop, Park & Pickup, Hypermart Online Apps, shopee Mall, Grabmart, Blibli, dan juga tokopedia,” tutup Joseph Martius, Head of Marketing and Promotion Hypermart. 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓