Tidak Hanya Selera dan Status, Ternyata Cara Membawa Tas Bisa Mengungkap Kepribadianmu

Baiq Nurul Nahdiat11 Apr 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 11 Apr 2021, 15:45 WIB
perempuan tas

Fimela.com, Jakarta Tas tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk membawa barang atau sebagai aksesoris, ternyata cara membawa tas bisa mengungkap kepribadianmu. Seperti yang dilansir pada laman EastCoastRadio.co, menurut pakar bahasa tubuh, cara seorang perempuan membawa tas menunjukkan lebih banyak tentang diri seseorang.

Pakar bahasa tubuh Patti Wood mengklaim cara perempuan membawa tas dapat mengungkapkan status, selera, dan bahkan kepribadian.

Berikut ini adalah beberapa yang dikatakan pakar bahasa tubuh tentang kepribadian seseorang dari caranya membawa tas menurut EastCoastradio.co. Ini dia ulasannya.

Menggunakan Tas di Atas Bahu

Seorang perempuan yang tidak menggunakan tasnya untuk menyembunyikan bagian depan atau mengenakan tas di bahu, pesan yang dikirim adalah bahwa ia tidak merasa perlu bersembunyi di balik apa pun.

Ini juga sangat praktis karena tas berada di luar jangkauan, sehingga membuat kedua tangan bebas untuk melakukan tugas yang ada.

Selempang Dengan Tas di Depan Badan

Gaya mengenakan tas seperti ini sering kali menunjukkan kepribadian yang lebih berhati-hati, seseorang yang pendiam atau pemalu, kata pakar bahasa tubuh Dokter Kathlyn Hendricks kepada Glamour.

Membawa Tas di Siku

perempuan tas
ilustrasi/shutterstock.com/leungchopan

Menurut Wood yang memegang tas pada lekukan siku menggambarkan kekuatan. Seseorang yang  mengenakan tas itu seolah-olah itu adalah lencana kehormatan atau penghargaan. Dia merasa seolah-olah lebih unggul.

Selempang Dengan Tas di Belakang Badan

Seorang pejuang perkotaan dengan tujuan yang jelas. Tas itu terkait dengan citra dirinya yang independen, yang dilemparkan untuk fungsinya," kata Dr Hendricks Glamour.

 

Tas Tangan

perempuan tas
ilustrasi/shutterstock.com/tickharoen04

Selain ini bukan cara paling praktis untuk memegang tas, tas tangan mengkomunikasikan rasa tidak aman. Memegang tas di depan tubuh bertindak sebagai penghalang ke dunia luar dan lebih jauh dapat mengirimkan sinyal keraguan diri, ”kata Ford Harper Bazaar.

Diselipkan di Bawah Lengan

Jika seorang perempuan menyelipkan tas yang memiliki pegangan di bawah lengannya, itu mengirimkan sinyal bahwa dia sedang santai dan tidak terlalu peduli dengan penampilannya. Ford India mengatakan kepada Harper Bazaar.

Dia menambahkan bahwa jika tas digenggam terlalu erat atau ditekan ke tubuh, itu mengirimkan sinyal kegugupan atau ketidakamanan.

Demikianlah ulasan mengenai cara melihat kepribadian seseorang dari caranya membawa tas. Manakah yang menggambarkan kepribadianmu?

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓