Sukses

Lifestyle

Haruskah Menggunakan Masker Saat Menyetir Sendirian?

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 telah menghadirkan banyak tantangan bagi masyarakat dalam satu tahun terakhir. Salah satu tantangannya adalah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memakai masker wajah untuk memperlambat penyebaran pandemi.

Namun bagaimana saat mengemudi sendirian?  Sebenarnya risiko terjadinya penyebaran virus saat mengemudi sendirian itu rendah. Namun hal tersebut berlaku selama pengemudi tidak membuka jendela, menyimpan masker dengan benar dan dapat dijangkau sewaktu-waktu dan tidak melakukan kontak dengan siapa pun.

Kapan Boleh Melepas Makser?

Tetapi ada juga hal-hal yang harus menjadi perhatian ketika menggunakan masker di dalam mobil sendirian.

Jika Menghalangi Pandangan

Tidak semua masker dibuat sama, sehingga tidak semuanya cocok pada setiap wajah. Dan bisa saja pergerakkan membuat masker juga dalam posisi yang tidak teratur sehingga bisa menghalangi pandangan, jadi dalam kondisi seperti ini mungkin bisa melepaskan masker dalam waktu tertentu asal tetap menerapkan protokol kesehatan.

Jika Pengendara Menggunakan Kacamata

Mengunakan kacamata sekaligus masker bisa membuat udara dari hidung naik ke kacamatan dan membuatnya berkabut. Jika dikhawatirkan karena terlalu sering mengelap kacamata membuat aktivitas mengemudi terganggu, mungkin bisa untuk melepaskan selama menyetir mobil sendirian selama tidak berkontak dengan siapa pun dalam waktu dekat.

Menggunakan Masker Adalah Hal yang Prioritas saat Pandemi

Penggunaan masker pada dasarnya adalah hal yang wajib melihat kondisi pandemi yang semakin parah kian harinya, namun jika memang ada alasan tertentu yang mengharuskan untuk membuka masker maka bisa mengambil tindakan yang sedikit longgar.

Yang terpenting dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan tetap mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan desinfektan. Namun jika tidak ada hal yang mengharuskan untuk membuka masker, walau pun menyetir mobil sendirian menggunakan masker adalah hal yang harus diprioritaskan. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading