Sukses

Lifestyle

Gabungkan Teknologi dan Ilmu Kedokteran Gigi Spesialis, Membuat Gigi Rapi Tanpa Behel 

Fimela.com, Jakarta Penggunaan kawat gigi atau behel cenderung menjadi “momok” bagi banyak orang Indonesia. Selain tidak nyaman, kawat gigi juga mengganggu penampilan, dan merepotkan perawatannya. 

Di lain sisi, kasus maloklusi (posisi atau susunan gigi dan rahang yang tidak normal) di Indonesia terbilang cukup tinggi, yakni mencapai 80% dari populasi. Sayangnya, banyak yang menganggap bahwa maloklusi hanya merupakan isu estetika yang tidak perlu diperbaiki. Padahal justru punya dampak negatif jangka panjang, seperti timbulnya karies, perlunya prostetik gigi sejak dini, hingga penyakit sistemik lainnya pada gigi dan mulut.

KLAR menggabungkan kecanggihan teknologi software dan aplikasi dengan keahlian kedokteran gigi spesialis dalam bentuk aligner berteknologi modern yang nyaman dipakai serta dapat merapikan gigi tanpa penggunaan behel. Inovasi aligner KLAR dikembangkan oleh ortodontis berpengalaman dan setiap setnya dibuat secara khusus dengan teknologi terkini untuk menyesuaikan dengan kebutuhan setiap pasien. 

“Kelebihan KLAR terletak pada kombinasi pengalaman nyata selama bertahun-tahun di dunia kedokteran gigi, serta perkembangan teknologi yang dirancang khusus untuk memperbaiki tampilan gigi bagi kesehatan jangka panjang maupun untuk tampilan estetika,” ujar Ellen Pranata, CEO dan Co-founder KLAR, sekaligus mantan Direktur Cobra Dental yang merupakan salah satu distributor alat gigi terbesar di Indonesia.  

Perawatan gigi melalui aplikasi

Untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam perawatan gigi, KLAR bermitra dengan lebih dari 300 ortodontis dari seluruh Indonesia melalui aplikasi KLAR Smile. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat melakukan tes senyum mereka dengan melakukan selfie kondisi senyum dan gigi mereka, kemudian akan mendapatkan penilaian dan saran perawatan gigi mereka dari ortodontis. 

“Bagi pengguna yang sedang melakukan perawatan gigi dengan KLAR Aligner, aplikasi ini berfungsi juga sebagai pengingat dan memonitor proses perawatan gigi tersebut. Dan yang paling memudahkan, apalagi di masa pandemi seperti sekarang, pengguna KLAR dapat melakukan konsultasi secara online dengan dokter mereka langsung di dalam aplikasi, sehingga meminimalkan jumlah visit ke klinik.” jelas Ellen. 

Fitur teknologi konsultasi online Virtual Care di aplikasi bermanfaat bagi pasien dengan mobilitas tinggi ataupun untuk mengurangi resiko bepergian selama masa pandemi. Ketika terjadi hambatan perkembangan ataupun keluhan dari pasien, mereka dapat sewaktu-waktu menanyakan langsung kepada dokter gigi mereka di klinik.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading