Inilah Bentuk Tubuh Perempuan yang Paling Disukai Pria

Baiq Nurul Nahdiat10 Apr 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 10 Apr 2021, 10:15 WIB
tubuh langsing diet

Fimela.com, Jakarta Ketika berbicara tentang tubuh perempuan yang diagungkan di Hollywood, maka akan ada asumsi bahwa tubuh yang ideal adalah yang kurus dan dada besar. Tetapi jika bukti baru bahwa tubuh perempuan yang diinginkan tidak ad kaitannya dengan berat badan.

Seperti yang dilansir pada laman menshealth.com, menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior, perempuan dengan 'low waist-to-hip ratio (WHRs)'-umumnya dikenal sebagai 'figur jam pasir', terlihat memiliki tubuh paling menarik.

Menariknya, hal ini karena bentuk tubuh merupakan tanda "kematangan fisik dan seksual pada perempuan muda yang belum pernah hamil". Karena evolusi bergantung sepenuhnya pada keberhasilan individu dalam bereproduksi, apa pun yang berkaitan dengan reproduksi, seperti memilih pasangan, harus dioptimalkan oleh seleksi alam, ”jelas William D. Lassek, penulis studi dan peneliti di Departemen Antropologi di Universitas of California di Santa Barbara.

“Jadi, memahami alasan mengapa pria menganggap perempuan tertentu menarik seharusnya membantu kita lebih memahami evolusi manusia. Dua elemen yang telah menjadi subjek sebagian besar penelitian adalah rasio pinggang / pinggul perempuan (WHR) dan indeks massa tubuh (BMI). "

Perempuan dengan Pinggang Kecil Memiliki Kesuburuan Lebih Baik

perempuan olahraga
ilustrasi perempuan olahraga/Photo by mentatdgt from Pexels

Dalam penelitian mereka, para ilmuwan memeriksa data dari lebih dari 12.000 partisipan perempuan dalam dua Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional (studi berbasis di Amerika Serikat yang mengeksplorasi keadaan kesehatan dan gizi orang dewasa dan anak-anak).

Temuan menunjukkan bahwa perempuan dengan WHR rendah memiliki potensi reproduksi yang lebih baik. Para peneliti juga mencatat bahwa perempuan yang lebih muda dengan rasio pinggang tinggi-tinggi menunjukkan tingkat asam omega-3 docosahexaenoic (DHA) yang lebih tinggi juga, nutrisi penting selama kehamilan dan menyusui.

Selama 30 tahun terakhir penjelasan tentang preferensi pria yang secara umum diterima adalah bahwa preferensi tersebut mencari tanda-tanda kesehatan dan kesuburan, tetapi kami telah menunjukkan bahwa ukuran pinggang yang sangat kecil dan BMI yang rendah terkait dengan daya tarik pada perempuan bergizi baik tidak menunjukkan kesehatan atau kesuburan yang lebih baik, ”Lassek memberitahu PsyPost.

“Apa yang mereka lakukan menunjukkan bahwa seorang perempuan cenderung muda (15-19), belum pernah hamil, dan memiliki simpanan asam lemak pembangun otak maksimal. Di mana perempuan memiliki lebih sedikit makanan dan lebih banyak di usia remaja. Sementara pria lebih memilih BMI yang lebih tinggi yang menunjukkan usia muda. Preferensi pria untuk perempuan yang lebih muda mungkin tidak mengejutkan bagi kebanyakan perempuan.

Perempuan Tinggi Cenderung Lebih Menarik

olahraga
ilustrasi perempuan olahraga/Photo by Brandless on Unsplash

“Perempuan yang sangat menarik cenderung memiliki tinggi 2-4 inci lebih tinggi dari rata-rata. Kami sedang berusaha memahami alasannya. Kami juga percaya bahwa perempuan muda dengan WHR dan BMI yang menarik mungkin lebih mampu bertahan dari kehamilan pertama ketika perawatan kebidanan modern tidak tersedia, ”Lassek menyimpulkan.

Terlepas dari hasil penelitian, pada dasarnya semua perempuan itu menarik dan unik karena kecantikan perempuan itu berbeda-beda. Jadi, entah kurus atau gemuk, pendek dan tinggi, lebar atau ramping, semuanya adalah bentuk tubuh yang ideal dengan keunikannya masing-masing.

 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓