Sukses

Lifestyle

Sepele tapi Penting, Catlover Wajib Paham 5 Tips Selamatkan Nyawa Kucing

Fimela.com, Jakarta Kucing termasuk hewan peliharaan yang cukup mandiri. Ditinggal kerja pemiliknya, anabul bisa mencari kegiatan untuk menghibur dirinya sendiri. Begitu juga saat grooming untuk menjaga kebersihan diri hingga otomatis memakai litterbox untuk buang air. Namun, hewan peliharaanmu tidak dapat melakukan semuanya sendiri. Ini jadi tugas catlover untuk menjaganya tetap sehat dan aman untuk menyelamatkan nyawanya.

Jauhkan dari Tanaman Beracun

Memiliki hobi merawat tanaman bisa bikin rumah terlihat lebih asri dan sejuk. Bukan hanya manusia saja, kucing pun menyukai tanaman hijau yang dapat digunakan untuk membantu memperlancar sistem pecernaannya.  Tapi ingat, sejumlah tanaman yang dikenal indah seperti lili, holly dan azalea ini teryata beracun dan dapat mengganggu kesehatan anabul.

Hindari Memberi Susu

Selama ini, mungkin kamu masih menganggap aman-aman saja untuk memberikan susu pada kucingmu. Nyatanya, perut anabul tidak bisa lagi menyesuaikan dengan susu sapi. Selain itu, banyak kucing yang tidak toleran terhadap laktosa dan dapat mengalami diare parah jika minum susu. Sebaiknya, tetap utamakan air tawar untuk kucing yang sudah cukup dewasa atau berikan susu bebas laktosa sebagai camilan.

Pastikan Kucing Cukup Minum Air

Dikenal jarang minum, dehidrasi dapat menyebabkan banyak masalah pada kucing, termasuk kristal saluran kemih yang dapat menyebabkan infeksi kandung kemih. Dorong kucing untuk minum lebih banyak air dengan mencampur sedikit air pada dry food, menyediakan air yang segar dan bersih, serta meletakkan wadah air di lokasi yang berbeda dari makanannya.

Kucing Tersedak

Kucing dapat tersedak beberapa hal, termasuk gumpalan bulu, tali, duri ikan, atau barang-barang rumah tangga kecil. Jika mendapati anabulmu tersedak oleh benda yang menjuntai dari mulutnya, coba pegang dan tarik keluar dengan lembut.

Kalau kesulitan, jangan memaksanya dan segera melakukan Manuver Heimlich pada kucing. Pertama gendong kucing di antara lutut di punggungnya. Posisikan tangan di bawah kaki depannya dan tekan tangan telapak tangan di bawah tulang rusuk. Tekan tulang rusuk dengan membuat tanganmu berguling dari kelingking ke atas dan mendorong udara ke atas. Ulangi kembali hingga barang yang tersumbat berhasil keluar dengan cara dimuntahkan.

Hindari Pola Makan Vegan

Kucing merupakan karnivora yang membutuhkan daging untuk bertahan hidup. Berbeda dengan hewan lainnya yang berevolusi untuk mencerna enzim dan protein nabati, anabul hanya membutuhkan daging untuk mendapatkan nutrisi yang tepat. Jaga kesehatan anabul dengan memastikan bahan pertama pada cat food merupakan produk daging.

Percayakan pilihan makanan kucingmu setiap hari pada Muezza. Mengandung bahan alami yang diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian anabul, brand makanan kucing kering ini juga bebas dari bahan tambahan sintetik. Punya 4 varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera makan hewan peliharaanmu, Muezza ini juga sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Kini tak perlu ragu untuk memegang makanannya secara langsung, terkena jilatan usai kucingmu selesai makan, atau mencuci mangkuk makannya di tempat cuci piring. Punya beragam keunggulan untuk membantu kucing tetap sehat dan jaminan halal, segera beli Muezza secara online di Shopee dan Tokopedia. (*/eth)

 

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading