Sukses

Lifestyle

Meraih Cita-Cita Jadi Duta Kesehatan dan Mendapat Beasiswa dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Generasi muda dapat mengkomunikasi berbagai isu termasuk kesehatan dengan cara-cara kreatif. Dengan begitu masyarakat luas lebih tertarik mengenai ilmu kesehatan terutama gaya hidup sehat.

Ingin menjadi salah satu mahasiswa yang berkontribusi dalam menyebarkan hal-hal baik? Sahabat Fimela dapat mengikuti program Daewoong Social Impactor yang telah diluncurkan oleh PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia, anak perusahaan kesehatan global yang berkantor pusat di Korea, pada tanggal 8 April. 

Sengho Jeon, CEO PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia mengatakan program tersebut  bertujuan mencari mahasiswa atau mahasiswi Indonesia dengan ide dan bakat kreatifnya untuk menemukan dan mengkomunikasikan beragam isu kesehatan dalam mendorong gaya hidup sehat di Indonesia kepada publik.

“Kami sangat terkesan dengan semangat dan aspirasi anak muda Indonesia untuk menjadi agen perubahan sosial dengan memanfaatkan media sosial. Kami akan memberikan dukungan penuh kepada Daewoong Social Impactor dalam meningkatkan minat terhadap gaya hidup sehat dan industri kesehatan di Indonesia, serta mempromosikan pengaruh positif kepada masyarakat melalui media sosial,” ujarnya.

Seleksi dan beasiswa

PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia melakukan proses seleksi dokumen dan wawancara yang sangat selektif dengan tingkat persaingan 10: 1, dan memilih 15 finalis Daewoong Social Impactor.

Semua finalis Daewoong Social Impactor akan mengemban misi selama lima bulan, hingga Agustus tahun ini, untuk mempromosikan isu kesehatan di Indonesia melalui produksi sejumlah konten kreatif.

“Perusahaan membagikan arahannya untuk beberapa aktivitas ke depan melalui sejumlah sesi, seperti berbagi aspirasi, tanya jawab, dan pengumuman misi,” ujar Sengho Jeon.

Sengho Jeon juga menyampaikan jika perusahaanya  akan memberikan beasiswa senilai Rp 7,5 juta dan 'Starter Pack' yang terdiri dari perlengkapan yang diperlukan untuk menyelesaikan misi, seperti masker, hand sanitizer, dan jaket untuk masing-masing finalis. Selain itu, dua pemenang konten terbaik setiap bulannya akan mendapatkan beasiswa khusus senilai Rp5,5 juta, serta keuntungan untuk mempromosikan konten mereka melalui iklan online.

Selain itu, akan ada program edukasi untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan keahlian komunikasi para finalis Daewoong Social Impactor. Para finalis akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan seputar industri kesehatan dengan berpartisipasi dalam sesi konferensi bersama karyawan Daewoong Pharmaceutical. 

Para finalis juga akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pengetahuan dari sejumlah ahli di berbagai bidang, melalui berbagai kesempatan komunikasi non-kontak yang disediakan oleh PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia, seperti bimbingan khusus non-tatap muka yang disampaikan oleh para ahli dari berbagai bidang seperti promosi media sosial dan keterampilan produksi video.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading