Review: Investasi Hidup Sehat dengan Kuvings, Slow Juicer Hemat Listrik, Cukupi Asupan Nutrisi Tubuh

Nabila Mecadinisa19 Apr 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 11:40 WIB
Kuvings Slow Juicer

Fimela.com, Jakarta Tidak ada kata terlambat untuk memulai hidup sehat. Yang pasti, asal ada kemauan dan komitmen, siapapun bisa memulainya, untuk mendapatkan manfaat di kemudian hari. Untuk memiliki jiwa dan raga yang baik dan terjaga, tentu asupan nutrisi sangatlah penting untuk diperhatikan. 

Konsumsi makanan yang kaya nutrisi menjadi salah satu cara yang wajib dilakukan agar kesehatan dapat terjaga. Seperti yang kita ketahui, melengkapi gizi harian dalam tubuh membutuhkan 8-10 porsi buah dan sayur. Tapi faktanya, sulit untuk mencukupi kebutuhan tersebut.

Alhasil, serat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tidak terpenuhi dan membuat tubuh jadi kurang optimal. Atau langkah lain yang bisa dilakukan dengan konsumsi jus secara rutin. Hal ini sangat direkomendasikan, agar kamu bisa lebih mudah memenuhi kebutuhan nutrisi dari sayur dan buah yang dikonsumsi. 

Kali ini, Nabila Mecadinisa, mencoba Kuvings Slow Juicer. Sebuah mesin jus yang mengekstrak buah serta sayur secara perlahan (slow juicer) sehingga tidak merusak nutrisinya. Penasaran seperti apa ulasannya? Simak selengkapnya berikut ini. 

Kuvings Slow Juicer

Kuvings Slow Juicer
Mesin slow juicer asal Korea yang mengolah buah dan sayur secara perlahan untuk menjaga kandungan nutrisinya.

Saya mencoba Kuvings B1700 seharga Rp 3.999.900. Sebuah mesin pengekstrak sayur dan buah asal Korea ini bekerja perlahan untuk mengolah sayur dan buah, yang membuat enzim serta nutrisinya terjaga, memberikan hasil akhir cold press juice tanpa ampas. 

Meskipun memiliki mesin yang terkesan berat, dengan kecepatan mesin 60 RPM, namun mesin ini cukup hemat listrik, hanya memakan daya sebesar 290 Watt, sehingga sangat efisien dipakai untuk di rumah. Kuvings Slow Juicer terbuat dari material Ultem, Tritan, ABS, PC, yang food grade, sehingga aman digunakan untuk mengolah aneka sayur dan buah. 

Meskipun produknya cukup berat, tapi justru menjadikan Kuvings B1700 semakin kokoh. Dan feeding tube-nya juga cukup besar, dengan kapasitas gelas 400 ml, sehingga mempermudah proses pengolahan buah dan sayur, tanpa repot harus memotongnya kecil-kecil. 

Keunggulan

Kuvings Slow Juicer
Sebuah mesin canggih dengan deretan keunggulan.

Sejak memakai Kuvings Slow Juicer B1700, saya merasakan keunggulan dari produk ini. Meskipun terdiri dari sejumlah part, namun semua bagian mesin sangat mudah dipasang dan diopersikan. Pada mesin hanya terdapat satu tombol untuk menjalankan mesin, dan buah serta sayur, siap diolah. 

Kuvings juga menyediakan cap pada area tube-nya, sehingga dapat menampung hasil ekstraksi buah dan sayur agar tercampur merata, baru setelahnya bisa dituang ke dalam wadah gelas yang tersedia. Mesin ini juga sangat pintar, karena memisahkan ampas dan ekstrak yang terbagi pada dua jalur terpisah, Ampas yang dihasilkan juga nyaris kering, yang menandakan tidak ada kandungan bernutrisi yang terbuang sia-sia.

Setelah memakainya, kamu tak perlu khawatir untuk repot membersihkannya. Karena mesin ini dapat membersihkan sendiri tanpa perlu repot mencopot sparepart setiap mengganti buah. Hal ini tentu sangat praktis dan menghemat waktu. Selain dapat mengolah buah dan sayur, Kuvings Slow Juicer B1700 juga bisa dipakai untuk mebuat susu kacang almond ataupun kedelai. 

 

 

 

Kesimpulan

Kuvings Slow Juicer
Sebuah mesin pintar yang patut dijadikan investasi untuk hidup lebih sehat.

Kuvings B1700 memiliki desain elegan dan modern. Sehingga, saat diletakkan di dapur, desainnya juga akan mempercantik ruangan. Selain desain, yang paling saya suka adalah mesin yang tidak berisik saat digunakan. Jika biasanya mesin slow juicer menimbulkan suara bising dan ‘kasar’, namun tidak pada Kuvings. 

Mesinnya yang berat membuat juicer tetap kokoh berdiri saat kita memproses buah dan sayur, karena biasanya, mesin jus kerap bergeser saat dalam proses pengolahan. Kamu tidak akan menemukan pisau tajam, karena justru pisau untuk mengekstrak buah dan sayur sangat tumpul, hal inilah yang menjadi kunci dari terjaganya kandungan nutrisi buah dan sayur di dalamnya.

Tabung yang besar juga membuat proses pengolahan buah dan sayur lebih mudah, sehingga kamu mengoptimalkan daya tampung dengan baik tanpa perlu repot menyiapkan banyak wadah. Menurut saya, produk ini benar-benar penting dan pantas sebagai investasi hidup sehat, karena bagi kaum urban dengan segudang aktivitas, minum jus bisa jadi solusi untuk memenuhi kebutuhan harian akan buah dan sayur yang sangat praktis. 

Bagi sahabat Fimela yang penasaran dengan produk Kuvings, cek segera di Official Store Sesa.id di  Tokopedia, Shopee, dan juga melalui website Sesa.id langsung, untuk mendapatkan produk Kuvings yang terjamin keasliannya. 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓