Sukses

Lifestyle

3 Cara Luna Maya dan Rio Dewanto Mencintai Bumi dari Minum Kopi

Fimela.com, Jakarta Sebagai figur publik, Luna Maya dan Rio Dewanto tidak hanya eksis di dunia hiburan. Melainkan juga merupakan seorang pecinta kopi sebelum memulai aktivitas di pagi hari.

Sama seperti orang Indonesia pada umunya, bagi Luna Maya maupun Rio Dewanti, minum kopi menjadi rutinitas wajib untuk membangkitkan semangat di pagi hari. Namun, keduanya pun sadar, bahwa sebagai pecinta kopi, mereka juga bisa mencintai bumi melalui hal yang paling mereka gemari.

Luna Maya dan Rio Dewanto pun akhirnya digandeng untuk menjadi Nespresso Tastemaker di Indonesia. Sebagai Nespresso Tastemaker, Luna Maya dan Rio Dewanto turut Nespresso sebagai merek mesin dan kapsul kopi yang kerap menggaungkan pesan zero waste.

Dari awal kehadirannya di Indonesia, Nespresso sendiri telah bekerja sama dengan Waste4Change untuk memisahkan alumunium dengan ampas kopi. Setelah itu, ampas kopi akan dikirimkan ke perkebunan kopi Nespresso di Jawa Barat untuk dijadikan pupuk kompos. Pupuk kompos inilah yang menjadi media tanam untuk meningkatkan kualitas hasil panen biji kopi Nespresso.

 

Cara Luna Maya dan Rio Dewanto mencintai bumi

Tahun ini, Nespresso berkomitmen untuk mulai menerapkan karbon netral yang akan terlaksana para produk rumahan maupun untuk konsumen bisnis. Komitmen ini diambil setelah Nespresso menerapkan pengurangan emisi karbon dan limbah dengan cara agroforestri.

Nespreso akan mencapai netralitas karbon melalui beberapa inisiatif. Di antaranya,

1. Pengurangan emisi karbon

Penggunaan energi berkelanjutan di dalam operasi Nespresso: Bertujuan untuk 100% penggunaan energi terbarukan di seluruh butik Nespresso dan meningkatkan penggunaan biogas dalam proses manufaktur. Serta memperluas sirkulasi produk dan kemasan Nespresso dengan meningkatkan penggunaan plastik daur ulang untuk mesin Nespresso, dan aluminium rendah karbon untuk kapsul kopi agar mudah di daur ulang.

2. Penanaman pohon di ladang kopi dan sekitarnya

Bekerja sama dengan Pur Projet, Nespresso akan meningkatkan kapasitas penanaman pohon (dengan teknik insetting) sebanyak tiga kali lipat di negara-negara yang memproduksi kopi, seperti Kolombia, Guatemala, Etiopia, dan Kosta Rika.

3. Program akselerasi untuk memperoleh dampak positif secara langsung

Nespresso juga akan berinvestasi di dalam proyek-proyek yang mendukung konservasi dan restorasi hutan, sekaligus mengimplementasikan solusi energi bersih bagi komunitas petani.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading