Sukses

Lifestyle

Tak Ingin Membuka Hati, Ini 6 Alasan Mengapa Dirimu Susah Move On dari Mantan

Fimela.com, Jakarta Sudah lama sejak dirimu putus dan sepertinya dirimu masih terpaku pada mantan, tersendat secara emosional begitu nama mereka muncul dalam percakapan atau di layar ponselmu. Itu adalah perasaan normal yang muncul karena move on tidak terikat waktu, butuh waktu bertahun-tahun untuk benar-benar melupakan seseorang dan perasaan yang melekat.

Nah, kenyataan pahitnya adalah dirimu lebih baik tanpa mantan dan ada alasan mengapa mereka bukan bagian dari hidupmu lagi. Semakin cepat dirimu menerima kenyataan, semakin baik itu. Butuh beberapa saat untuk kembali ke keadaan normal, tetapi dirimu akan segera mencapainya. Bagian terpentingnya adalah jangan menyerah dan percaya bahwa keadaan akan lebih baik di masa depan. Jika dirimu bertanya-tanya mengapa butuh waktu lebih lama untuk melanjutkan hidup tanpa mantan, berikut beberapa alasan yang perlu diketahui.

Perpisahan yang Tidak Jelas

Sangat jarang dirimu mendapatkan peripisahan dan sebagian besar hubungan berakhir tiba-tiba atau tanpa catatan perpisahan yang meninggalkan kenangan pahit. Adalah normal untuk tidak mendapatkan penutupan dan dalam situasi seperti itu, yang terbaik adalah mengabaikan semua alasan mengapa itu berakhir dan bagaimana itu berakhir. Bagian utamanya adalah bahwa dirimu perlu fokus untuk terus maju dan menghalangi semua hal negatif dengan tidak terlalu memikirkan dan menganalisis semuanya secara berlebihan.

Menjadi Tidak Sabar

Hal terpenting untuk diingat adalah bahwa itu membutuhkan waktu dan dirimu perlu bersabar dengan diri sendiri. Move on tidak mudah dan dirimu perlu meluangkan waktu sebanyak yang dirimu bisa dalam prosesnya. Dirimu tidak dapat menutup diri dari semua emosi itu, dirimu perlu memprosesnya dengan seluruh waktumu dan fokus pada yang terbaik.

Menguntit Media Sosial

Bolak-balik dengan memeriksanya secara online dan di media sosial juga tidak akan membantu. Dirimu menghabiskan sebagian besar hari menguntit dirinya, memeriksa apa yang ia lakukan dan siapa yang ia temui tidak hanya akan mengirim pikiran ke dalam spiral emosi, tetapi pasti akan mengingatkanmu tentang mereka dan waktu bersama-sama.

Lingkungan yang Mengingatkanmu

Jika dirimu memiliki teman yang sama, lingkungan yang sama, atau aktivitas tertentu yang dirimu lakukan bersama, dirimu pasti sulit untuk move on. Dirimu perlu melepaskan diri dari pola tersebut dan membuang hal-hal yang mungkin mengingatkanmu tentang mereka.

Tidak Putus Komunikasi

Salah satu hal terpenting yang harus dilakukan segera setelah dirimu putus dengan seseorang adalah memutuskan semua komunikasi dengannya. Terus-menerus berhubungan akan membuatmu sulit melupakan perasaan dan emosi yang melekat pada orang tersebut.

Tidak Bisa Menjauhkan Diri Secara Emosional

Langkah penting lainnya yang harus dirimu lakukan adalah menjauhkan diri secara emosional dalam semua aspek. Dengan tidak mampu melakukan ini, dirimu membahayakan hubungan masa depan dan membiarkan masa lalu menghantuimu.

Setiap orang tentu memiliki waktu yang berbeda untuk move on dari mantan kekasih mereka. terlebih lagi jika hubungan itu terjalin lama. Akan ada banyak kenangan yang mungkin masih tersimpan dan membuatmu sulit untuk move on.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading