Mendorong Tren Halal Lifestyle dengan Program Pemberdayaan Komunitas Muslim

Vinsensia Dianawanti14 Apr 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 14 Apr 2021, 19:40 WIB
Ilustrasi pakaian muslim

Fimela.com, Jakarta Pemerintah Indonesia telah meluncurkan Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia pada Mei 2019. Untuk mendorong program tersebut, Unilever berinisiatif untuk mendirikan Unilever Muslim Center of Excellence atau Unilever MCOE.

Unilever Indonesia semakin memperkuat komitmen penerapan sistem jaminan halal secara menyeluruh dari hulu ke hilir. Dimulai dari formulasi bahan baku, proses dan fasilitas produksi hingga proses distribusi.

"Di bawah naungan Unilever yang beroperasi di 180 negara, ‘Unilever MCOE’ yang berbasis di Indonesia akan menjadi percontohan bagi market Unilever secara global dan akan menjadi pusat insight bagi ragam inovasi dan produk yang sesuai dengan dinamika kebutuhan konsumen Muslim di Indonesia dan dunia dengan berkolaborasi dengan 6 pusat riset Unilever di tingkat global," ungkap Ira Noviarti, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk.

Salah satu bagian utama dari Unilever MCOE adalah Halal Collaboration Hub yang akan menjadi pusat insight bagi ragam inovasi dan produk yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen muslim di Indonesia. Halal Collaboration Hub akan berkolaborasi dengan 6 pusat riset Unilever di tingkat global serta civitas akademika di dalam maupun di luar negeri.

 

Halal Collaboration Hub

pasangan muslim
ilustrasi pasangan muslim/copyright by mentatdgt (Shutterstock)

Halal Collaboration Hub memaksimalkan kapasitas teknologi dan inovasi yang dimiliki Unilever secara global. Dengan konsep Physical Digital, Halal Collaboration Hub akan mempercepat akses informasi mulai dari ide pengembangan produk, pembuatan, hingga uji coba ke konsumen.

Didukung oleh Muslim Advisory Board, Unilever MCOE dibantu oleh sederet tokoh muslim berkompeten. Sehingga dapat memberikan arahan yang sesuai dengan nilai-nilai dan kebutuhan konsumen muslim.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓