Sukses

Lifestyle

Makin Cinta dengan Produk Lokal Lewat Hari Belanja Brand Lokal 2021

Fimela.com, Jakarta Meskipun pandemi COVID-19 melanda, eksistensi produk lokal masih tetap tinggi. Kesadaran masyarakat akan produk lokal yang berkualitas juga semakin luas.

Untuk memperluas eksistensi serta menanamkan rasa cinta pada produk lokal, digelar kembali Hari Belanja Brand Lokal 2021 yang dicetuskan oleh Hypefast. Resmi dibuka pada 15 April 2021, Hari Belanja Brand Lokal merupakan kampanye bersama brand lokal untuk memberikan penawaran terbaik yang berdampak pada peningkatan penjualan.

Tahun lalu, Hari Belanja Brand Lokal diikuti oleh 1.152 brand lokal. Sementara tahun ini, akan ditargetkan 2000 brand lokal yang bergabung dalam Hari Belanja Brand Lokal. Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, Hari Belanja Brand Lokal 2021 diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih besar terhadap ekoonomi dalam negeri.

"Melihat HBBL tahun lalu sebagai bukti bahwa potensi brand lokal begitu besar. Selama ini kami telah melakukan investasi ke 15 brand dan merencanakan untuk menambah hingga menjadi 50 brand di tahun 2021 ini. Dengan investasi mulai Rp 10-100 miliar di tiap brand. Ini adalah komitmen dan vote of confidence kami untuk brand lokal tanah air," ungkap Tinton Ardian Direktur Hypefast.

 

Program untuk meningkatkan perekonomian lokal

Kegiatan ini juga menjadi upaya untuk membantu program pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan para pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif. Terlebih, kondisi perekonomian saat ini membuat produk lokal harus lebih diutamakan untuk membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

Keikutsertaan brand lokal dalam Hari Belanja Brand Lokal 2021 bukan hanya memberikan edukasi mengenai produk lokal, melainkan juga membuka peluang bagi brand lokal untuk mengembangkan bisnis lebih besar.

Terlebih di masa pandemi COVID-19, hampir semua brand lokal mengalami hal serupa untuk tetap bertahan. Kompetisi digantikan dengan saling memberikan dukungan dan energi positif kepada sesama brand lokal lewat adanya kolaborasi.

Berkontribusi pada kegiatan Hari Belanja Brand Lokal, Pinjam Modal memberikan dukungan kepada UMKM yang membutuhkan dana tambahan untuk meningkatkan kinerja yang menurun akibat pandemi COVID-19.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading