Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, 3 Kualitas Ini Membuatmu Lebih Potensial Dijadikan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Memilih dan menentukan pasangan zaman sekarang mungkin lebih rumit daripada yang kita duga. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, terutama soal kepribadian atau kualitas diri seseorang. Tidak bisa dipungkiri bahwa kepribadian memegang peran penting dalam menentukan apakah seseorang potensial dijadikan pasangan atau tidak.

Namun berdasarkan penelitian, banyak orang ternyata memiliki kriteria yang sama soal kualitas diri yang dicari ketika mencari sosok pasangan. Penelitian yang dilakukan lebih dari 30 tahun yang lalu menemukan bahwa ada tiga kualitas tertentu yang paling banyak memicu ketertarikan seseorang saat mencari pasangan, yaitu kebaikan hati, kecerdasan dan kesehatan.

Kualitas diri yang membuatmu menarik dijadikan pasangan

Penelitian kedua yang dilakukan di University of Texas, Austin, mencoba membandingkan dan menguji ulang temuan ini dengan melibatkan lebih dari 14 ribu orang dari 45 negara yang berbeda. Hasil penelitian kedua ini juga menarik kesimpulan bahwa kebanyakan orang mencari pasangan dengan tiga kriteria utama tersebut.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal SAGE Psychological Science tahun 2020 ini menunjukkan bahwa sifat baik hati menjadi kriteria utama yang membuat seseorang lebih potensial dijadikan pasangan karena secara sederhana, orang berhati baik selalu mampu menciptakan ketenangan, kedamaian dan kenyamanan di dalam hati.

Begitu pula soal kecerdasan, baik laki-laki maupun perempuan menilai seseorang yang cerdas lebih menarik karena memiliki kharisma tersendiri yang membuatnya menonjol dan mengagumkan. Terakhir adalah kesehatan, seseorang yang suka olahraga atau memiliki gaya hidup sehat selalu lebih menarik karena ia sadar pentingnya menjaga tubuh.

Penelitian lain bahkan membuktikan bahwa orang yang sehat memiliki aroma tubuh lebih menyenangkan dan menarik lawan jenisnya dibanding yang suka makan makanan sampah.

Jadi, jika ingin tampak lebih cantik dan potensial dijadikan pasangan, pastikan memiliki tiga kualitas diri di atas ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading