3 Hal Membuat Ramadan Tahun Ini Tetap Aman dan Nyaman

Anisha Saktian Putri04 Mei 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 16:30 WIB
Ramadan tahun ini lebih aman dan menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Ramadan selalu menjadi momen terpenting untuk mempererat tali silaturahmi serta menjadi pribadi yang lebih baik. Walau tahun ini masih menjalankan puasa di tengah Covid-19, aktivitas khas Ramadan seperti puasa, ngabuburit, hingga perayaan Idul Fitri menjadi rangkaian yang selalu dinantikan dan hadir di keseharianmu. 

Agar Ramadan tahun ini tetap berkesan, Google memiliki beberapa fitur yang dapat membantu  menjalani serangkaian aktivitas di bulan Ramadan bersama keluarga  dengan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Apa saja? Berikut ulasannya. 

1. Teman Berpuasa

Perubahan rutinitas menjadi suatu tantangan tersendiri. Tahun ini, tidak saja berpuasa selama sebulan penuh, tapi juga harus tetap beraktivitas di tengah kewajaran baru. Sekarang, cukup dengan mencari kata “Ramadan” atau “Ramadan 2021” di Google Search, sahabat Fimela dapat menemukan informasi dari tanggal mulai puasa, ucapan, hingga jadwal sholat dan beragam informasi lainnya untuk membantu merencanakan kegiatan di bulan

Ramadan hingga Hari Raya. Dengan Asisten Google, juga dapat diingatkan waktu sahur cukup dengan bicara “bangunin sahur jam 3 pagi”.Mau temukan yang seru? Coba klik gambar bulan di pojok kanan atas knowledge panel Ramadan di Google Search dan bagikan temuan di media sosial dengan hashtag #GoogleTemanRamadan!

2. Teman Ngabuburit

Google Teman berpuasa/dok. Google
Google Teman berpuasa/dok. Google

Setelah seharian menjalani ibadah puasa, momen berbuka puasa merupakan hal yang dinantikan dan ingin dihabiskan bersama keluarga atau kerabat terdekat. 

Keriaan berbuka bersama dapat terus di rasakan dengan tetap di rumah saja. Salah satunya dengan menjadikan memasak menjadi kegiatan mengisi waktu ngabuburit mulai dari mencari “Resep Odading Mangoleh” hingga beragam resep lainnya di Google Search.

Jika masih di tengah jadwal yang padat tetapi harus menyiapkan makanan yang tepat untuk buka puasa, cukup cek tab ‘Takeout’ dan ‘Delivery’ di Google Maps untuk mencari restoran terdekat yang menyediakan jasa pengantaran dan dapat dibawa pulang.   

Menemani menunggu jam berbuka puasa, Google Play hadir dengan berbagai rekomendasi aplikasi aplikasi, game yg menghibur, juga promo istimewa.

3. Teman Hari Raya

Selanjutnya, yang khas dari menjelang Idul Fitri adalah mempersiapkan diri untuk memakai pakaian terbaik pada hari raya. Google Lens membantu  untuk jelajahi apa yang ada di sekitarmu dengan cara yang baru. Mencari inspirasi dari pakaian, furnitur, dan dekorasi rumah yang dapat dilihat dimanapun menjadi lebih mudah, cukup dengan arahkan lensa atau scan dengan Google Lens melalui fitur ‘Belanja’.Hari Raya Idul Fitri menjadi momen dimana seluruh keluarga dan kerabat berkumpul dan bersilaturahmi.

Dengan berbagai fitur Google Duo seperti filter khusus Ramadan, Group Call, Video Message, Data Saving Mode, dan Duo on Web - diharapkan dapat membantu mempererat tali silaturahmi, melancarkan momen Idul Fitri dari rumah dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

Buat audiens yang ketinggalan atau ingin menyaksikan kembali program Pingin Sahuran episode 1 bersama Coki Pardede, Tretan Muslim & Habib Husein Ja’far bisa disaksikan di link : https://m.vidio.com/watch/2192634-pingin-sahuran-piring-kebersamaan

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓