Sukses

Lifestyle

Ingin Jadi Pribadi Lebih Baik, 4 Zodiak Ini Suka Mengkritik Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Setiap orang selalu punya cara untuk menemukan kekurangan di dalam dirinya sendiri. Oleh karena itu banyak orang stres dengan sendirinya padahal mereka tahu bahwa tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna.

Meski memang setiap orang tak pernah puas dengan apa yang dimilikinya, namun ternyata beberapa orang, berdasarkan zodiaknya, punya kecenderungan sering mengkritik diri sendiri. Siapa sajakah mereka? Cek di sini.

1. PISCES

Pisces sangat mudah melihat kelebihan dan kebaikan orang lain namun sayangnya kurang bisa melihat kelebihan dan kebaikan dalam dirinya sendiri. Ia memang rendah hati tapi berlebihan hingga merasa rendah diri. Ia sadar mengenai segala kekurangannya dan selalu ingin menjadi lebih baik seperti orang lain. Itulah mengapa ia jadi salah satu zodiak yang paling suka mengkritik diri sendiri.

2. VIRGO

Virgo juga termasuk zodiak yang paling gampang mengkritik diri sendiri karena ia melihat dirinya sebagai sosok yang memiliki banyak kekurangan. Ia mudah membantu orang lain namun sungkan jika mendapatkan bantuan. Sebagai zodiak yang cenderung berpikir perfeksionis, Virgo butuh diingatkan bahwa ia sudah menjadi pribadi yang baik dengan sendirinya. Bahkan sebenarnya Virgo tak harus keras terhadap dirinya sendiri.

3. CANCER

Dengan perasaan yang lembut, peka dan sensitif, Cancer sering merasa dirinya tidak lebih baik dari orang lain di sekitarnya. Karena ia ingin menjadi pribadi lebih baik, tanpa sadar ia sering berlebihan dalam mengkritik diri sendiri. Tentu saja, tidak ada salahnya mendorong diri sendiri untuk lebih baik, tapi alangkah baiknya jika tidak sampai membuat diri sendiri minder. Sedikit sindiran atau kritikan dari orang lain seringkali sudah mampu membuat Cancer introspeksi diri.

4. CAPRICORN

Ternyata menjadi zodiak yang bisa diandalkan dan mandiri membuat Capricorn merasa ia punya tanggung jawab lebih agar bisa dijadikan teladan dan harus sempurna di depan orang lain. Itulah alasan Capricorn sering mengkritik diri sendiri dalam diam. Meski tidak dikatakan dengan lantang, tapi jauh di dalam hati Capricorn sering membandingkan dirinya dengan orang lain. Ia sering mengingatkan dirinya sendiri untuk menjadi lebih baik setiap harinya.

Itu dia sekian zodiak yang ternyata paling suka mengkritik diri sendiri. Jika dalam kadar yang wajar tentu bisa menjadi pemicu semangat tapi jangan sampai menjatuhkan diri sendiri ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading