Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Daya Tarik Tak Hanya Dilihat dari Wajah Tapi Juga dari 2 Segi Fisik Ini

Fimela.com, Jakarta Secara fisik, kecantikan atau ketampanan seseorang seringkali banyak menentukan apakah orang lain mudah tertarik padanya atau tidak. Daya tarik fisik bahkan seringkali menjadi penentu apakah seseorang akan memutuskan orang tersebut layak dijadikan pasangan atau tidak.

Namun daya tarik fisik nyatanya bukan hanya sebatas bentuk tubuh yang bagus dan wajah yang tampan atau cantik. Sebuah penelitian membuktikan bahwa aroma tubuh dan suara seseorang jug bisa menjadi daya tarik fisik yang memikat hati.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Psychology menemukan bahwa ketertarikan fisik terhadap orang lain bukan hanya soal apa yang bisa dilihat oleh mata namun juga bagaimana apa yang bisa direspon oleh hidung dan telinga, yaitu melalui aroma alami tubuh dan suara seseorang saat berbicara.

Daya tarik fisik bukan hanya dari wajah dan bentuk tubuh

Agata Groyecka, sebagai salah satu peneliti, mengatakan bahwa memahami orang lain melalui ketiga indera tubuh memberikan lebih banyak informasi mengenai keakuratan daya tarik seseorang di hadapan orang lain. Meski mungkin sering tak disadari, namun daya tarik aroma tubuh dan suara sudah secara instingtif terjadi sejak dulu.

Bahkan jika beberapa orang tertarik secara visual pada orang yang sama namun sebenarnya mereka menyukai aroma tubuh dengan genetik yang berbeda-beda. Itulah mengapa, meskipun menyukai orang yang sama, seseorang pasti memiliki penilaian yang berbeda-beda terhadap orang yang sama tersebut.

Penelitian yang dilakukan di University of Wroclaw pada tahun 2017 ini menganalisis lebih dari 30 tahun literatur yang memberikan gambaran tentang peran suara dan aroma tubuh seseorang terkait daya tariknya di hadapan orang lain.

Hasilnya, orang-orang mampu menilai seberapa tertarik mereka terhadap seseorang hanya dari aroma tubuhnya. Di samping itu, orang-orang mampu mendeteksi karakteristik seseorang hanya dari suaranya, termasuk sifat dominasi, keadaan emosi, seberapa kooperatif dan bahkan ukuran tubuh orang tersebut tanpa melihat wujud aslinya sehingga mampu menentukan seberapa besar ketertarikannya terhadap suara seseorang yang ia dengarkan.

Jadi, bukan hanya dari wajah dan bentuk tubuh saja yang mampu membuatmu dinilai menarik oleh orang lain Sahabat Fimela, tapi juga dari suara dan bahkan aroma tubuh.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading