Semoga Jodoh yang Didoakan, Segera Dipertemukan dengan Indah

Endah Wijayanti20 Apr 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 10:15 WIB
ramadan 2021 dan soal pernikahan

Fimela.com, Jakarta Pada bulan Ramadan ini pasti ada yang makin mengencangkan doa terkait jodoh. Penantian yang tak kunjung usai membuat kita merasa seakan makin terjepit dengan desakan untuk segera menikah. Apalagi yang sudah menginjak usia akhir 20an atau 30an, biasanya makin merasa harus cepat-cepat menemukan jodoh. Namun, ada baiknya untuk tetap meyakini bahwa jodoh akan datang pada waktu terindah.

Semoga jodoh yang kamu doakan, segera dipertemukan dengan skenario terbaik. Semoga sosok yang datang itu memang benar-benar sosok paling tepat. Semoga kamu pun bisa menerimanya dengan keyakinan penuh, bukan karena semata-mata kebetulan ada atau kebetulan sedang kesepian saja. 

Pernikahan adalah Sebuah Perjalanan, Pastikan Menemukan Sosok yang Paling Tepat

Bagi yang sudah memikirkan rencana untuk menikah, tak ada salahnya untuk makin meningkatkan ikhtiar menjemput jodoh. Selain itu, ingat juga bahwa pernikahan dalah sebuah perjalanan. Karena ini sebuah perjalanan, maka sebaiknya tidak asal memilih partner perjalanan. 

Mengutip buku Menjadi Hamba Menjadi Manusia, jangan asal  menikah tanpa tujuan dan rencana. Kita perlu tahu mau ke mana, mampir di mana saja, targetnya apa saja, dan ketemunya di mana. Pernikahan sebagai perjalanan, maka jangan asal jalan saja. Harus tahu targetnya, dan yang tak kalah penting adalah harus punya bekal. Dengan kata lain, persiapan butuh persiapan yang matang. Penting untuk senantiasai mengiringi doa dengan upaya terbaik untuk menemukan sosok paling tepat yang bisa jadi rekan perjalanan hidupmu.

Bersiaplah Menerima Kejutan

Ilustrasi pernikahan
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Semoga sosok yang selama ini kamu doakan dan nantikan bisa hadir pada waktu terindah. Yakinlah setiap doa pasti diijabah. Yakinlah bahwa segala sesuatunya punya zona waktunya masing-masing. Yakinlah bahwa segala sesuatunya punya waktu terindahnya, termasuk waktu datangnya jodohmu.

Siapkan saja dirimu sebaik-baiknya. Siapa tahu jodoh akan datang dalam bentuk kejutan yang tak pernah kamu duga sebelumnya. Biasanya jodoh akan datang ketika kamu baru melewati ujian berat. Setelah melalui sebuah perjalanan panjang atau ujian berat, jodoh bisa datang dengan cara yang sama sekali tak terduga. Tetap kencangkan doa terbaikmu. Semoga sosok yang selalu disebut dalam doa bisa datang tak lama lagi.

Penantian Memang Melelahkan, tapi Itu Penting untuk Dilalui

Menanti seseorang memang melelahkan. Bahkan ketika berupaya untuk menemukan jodoh pun prosesnya bisa jatuh bangun tak karuan. Semuanya menguras tenaga dan sangat melelahkan. Namun, itu semua perlu dilalui. Untuk menguji kesungguhnan kita dan menempa mental kita. Hingga ketika pada saatnya nanti saat kita sudah benar-benar menjadi pribadi yang lebih utuh dan kuat, kita sudah benar-benar siap menerima kehadiran sosok baru dalam hidup kita.

Sekali lagi, semoga yang didoakan, segera dipertemukan dengan indah ya. Semoga jodoh terbaik datang pada waktu yang paling tepat.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓