Sukses

Lifestyle

Bahaya, Penelitian Membuktikan Perempuan Rentan Tertarik dengan Pria Psikopat

Fimela.com, Jakarta Kriteria pria menarik di mata setiap perempuan mungkin berbeda-beda, namun tahukah Sahabat Fimela bahwa ternyata banyak perempuan memiliki ketertarikan yang sama terhadap satu jenis pria, yaitu pria priskopat.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolutionary Psychological Science bulan September 2019 menemukan bahwa para perempuan ternyata cenderung tertarik pada pria berkepribadian psikopat.

Penelitian yang dilakukan Kristopher Brazil di Brock University, Kanada ini meminta 46 pria untuk membuat video yang masing-masing berdurasi 2 menit, menjelaskan apa yang akan mereka lakukan pada kencan pertama dan apa yang mereka cari dalam sebuah hubungan cinta. Para pria ini kemudian menjalani tes kepribadian untuk menemukan ciri-ciri psikopat.

Perempuan cenderung menyukai pria psikopat

Sebanyak 108 perempuan kemudian diminta untuk menonton video tersebut dan menilai seberapa tertarik mereka pada setiap pria pada setiap video. Hasilnya, semakin banyak ciri kepribadian psikopat yang dimiliki seorang pria, semakin besar ketertarikan perempuan terhadap pria tersebut.

Mengapa bisa begitu? Secara umum, pria psikopat menunjukkan ciri-ciri merasa lebih percaya diri, nyaman dengan dirinya sendiri, terkendali, mudah berpura-pura bersikap keren dan menawan serta dengan cerdik mengetahui semua hal yang tepat untuk dikatakan sehingga membuat dirinya tampak lebih 'menarik' di mata perempuan.

Sekilas tentu tidak ada yang salah dengan sikap yang ditunjukkan pria psikopat ini karena secara alami perempuan memang tertarik pada pria yang percaya diri dan terkendali. Namun sebenarnya tujuan akhir para pria ini adalah untuk kesenangannya sendiri secara egois.

Itulah mengapa sebaiknya Sahabat Fimela perlu berhati-hati dengan pria yang terlalu percaya diri dan sempurna dari luar, karena bisa jadi kamu terjebak depan pesona sekilas yang ditampakkan pria psikopat.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading