Pekerjaan Rumah Jauh Lebih Mudah di Bulan Puasa dengan Mesin Cuci Pintar dari Samsung

Annissa Wulan21 Apr 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 08:00 WIB
Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble Washer

Fimela.com, Jakarta Bulan puasa tentu memengaruhi banyak hal dalam keseharian, termasuk bagaimana kamu dan anggota keluarga melakukan pekerjaan rumah. Terutama di masa pandemi, di mana ada peningkatan berbagi peran antara anggota keluarga.

Samsung Electronics Indonesia baru saja menghadirkan solusi perangkat rumah tangga yang mendukung perubahan kebiasaan ini dalam bentuk mesin cuci Samsung Smart EcoBubble Washer. Mesin cuci ini memiliki panel simpel dan mudah dioperasikan, sekaligus memanfaatkan AI untuk pencucian yang intuitif.

Kamu tidak perlu bingung lagi memilih mode dan lama pencucian, AI Pattern akan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai kebiasaan penggunanya, menghasilkan cucian yang bersih, sekaligus hemat daya. Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble Washer juga mengusung inovasi khas Samsung EcoBubble yang mencampur air dan deterjen menjadi busa mikro, sehingga lebih cepat menembus serat kain dan menghilangkan kotoran dengan mudah.

EcoBubble juga tetap efektif, walaupun pencucian dilakukan dalam air dingin hingga 15 derajat Celcius. Kamu tidak perlu lagi menggunakan air panas, sehingga mesin cuci ini lebih hemat energi, sekaligus melindungi warna, serta tekstur pakaian agar tidak cepat rusak.

 

 

Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble Washer

Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble Washer
Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble Washer. Sumber foto: Document/Samsung Electronics Indonesia.

Panel utama mesin cuci ini hanya menampilkan tombol utama dan sejumlah informasi yang relevan, seperti status pencucian atau notifikasi error. Ada juga AI Pattern yang mempelajari siklus dan pengaturan yang pernah dipilih, lalu setelah 25 kali penggunaan akan otomatis memprioritaskannya untuk cepat diakses di panel kontrol.

Kamu cukup menekan Start dan AI Pattern juga bisa merekomendasikan siklus tertentu berdasarkan pembelajaran terhadap siklus pencucian sebelumnya. Mesin cuci ini dapat dioperasikan melalui aplikasi SmartThings di smartphonemu.

SmartThings menyajikan fitur Laundry Recipe, rekomendasi pencucian yang paling sesuai berdasarkan jenis pakaian yang dicuci. Selain itu, ada juga Laundry Planner untuk memulai dan mengakhiri pencucian kapanpun kamu inginkan, sehingga cucian tidak akan berbau atau kusut karena ditinggal terlalu lama.

Fitur Quickdrive dapat mengurangi waktu pencucian hingga 50% dan bisa menghemat listrik sampai 20%. Kuncinya adalah Digital Inverter yang menggunakan magnet kuat untuk kinerja mesin lebih senyap dan lebih bertenaga, namun menggunakan energi yang lebih sedikit.

Sedangkan AI Wash mengandalkan 4 macam sensor untuk mendeteksi berat pakaian, tingkat kekotoran cucian, dan mengoptimalkan jumlah air, deterjen, dan waktu pembilasan. Hasilnya, kamu bisa menghemat waktu, air, dan daya listrik.

Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble Washer

Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble Washer
Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble Washer. Sumber foto: Document/Samsung Electronics Indonesia.

Pembersihan mesin cuci dapat dilakukan lewat fitur Drum Clean+ yang akan membersihkan bagian dalam mesin cuci dan menghilangkan 99,9% bakteri penyebab bau dengan semburan air yang kuat dan putaran cepat, tanpa bahan kimia apapun. Stay Clean Drawer memastikan deterjen terkirim ke dalam tabung dengan maksimal.

Tidak hanya itu, Samsung juga memperkenalkan pengering Samsung Dryer yang dilengkapi Heatpump Dryer untuk mengeringkan pakaian hingga 100% dengan temperatur rendah, sehingga mengurangi risiko merusak dan menyusutkan pakaian. Dengan daya 800W, mesin ini tidak akan membebani pemakaian listrik rumah tangga.

Samsung Dryer juga didukung teknologi AI, ditambah Auto Cycle Link yang otomatis mensikronkan mesin cuci dan dryer, sehingga kamu tidak perlu melakukan 2 kali penyetelan. Agar rumah tetap nyaman, ada Reversible Door di pintu dryer, sehingga bisa dibuka ke arah kiri ataupun kanan.

Samsung Smart EcoBubble Washer telah tersedia dalam kapasitas 7kg, 8kg, 9kg, 9,5kg, dan 11kg dengan harga Rp6.499.000 hingga Rp13.999.000 dan akan segera hadir dengan kapasitas hingga 21kg. Sedangkan Samsung Dryer tersedia dalam kapasitas 8kg dengan harga Rp9.999.000.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓