Terlihat Sepele, Ternyata Hal Ini yang Paling Membuat Pria Insecure dalam Hubungan

Baiq Nurul Nahdiat21 Apr 2021, 12:05 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 12:05 WIB
pria insecure

Fimela.com, Jakarta Walaupun pria selalu disematkan dengan sifat kuat, tegas dan dapat melindungi, nyatanya dia juga bisa merasa khawatir atau insecure dalam hubungan. Bahkan, hal-hal kecil yang terjadi dalam hubungan bisa sangat merusak suasana hati mereka sehingga membuatnya berpikir secara berlebihan atau merasa kurang aman. Penasaran dengan apa yang membuat pria merasa insecure?

Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat pria insecure dalam hubungan. Ini dia ulasannya.

Memuji Pria Lain

Jika penampilan seorang pria meningkat karena satu dan lain hal, seperti potongan rambut baru, pakaian bersih, atau mereka semakin kuat atau lebih bugar. Dan ketika seorang pria mengetahui bahwa pasangan mereka memuji pria tersebut, itu sama seperti ia telah dicampakkan dalam hubungan.

Pasangan Tidak Mengapresiasi Hasil Masakan

Bagi pria yang suka memasak akan sangat bergairah ketika membicarakan topik tentang berbagai hidangan dan mereka membutuhkan pasanangan yang menghargai masakan mereka. Dan hindari ungkapan memuji seperti ‘lucu’ atau ‘imut’, sebab ini tidak terdengar sebagai pujian bagi mereka. Sehingga, saat perempuan tidam bisa menghargai masakan yang dibuat, itu sama seperti merendahkan kemampuannya.

Ketika Pasangannya Tidak Mendengarkan

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Ranta Images

Pria benci saat mereka berbicara dengan pasangan, namun pasangan tidak dapat mendengarkan sepenuhnya. Seolah-olah, itu menunjukkan bahwa pasangan tidak menghargai pendapatnya atau benar-benar peduli sama sekali tentang apa yang dikatakan. Itu sangat membuat frustrasi dan menganggu pria, karena  seolah-olah keberadaannya tidak diakui dan merasa ceritanya tanpa wawasan.

Pergi Makan Sendiri

Salah satu hal yang ternyata dibenci pria ialah pergi makan sendiri, itulah sebabnya ia selalu merasa perlu mengajak teman kencan. Biasanya ada pasangan di luar sana yang makan, dan rasanya canggung dan sedih saat harus makan sendiri. Karena mereka merasa aman saat ada yang menemani mereka makan.

Tidak Bisa Memuaskan Pasangan di Ranjang

pasangan yang bertengkar
Meredakan pertengkaran./Copyright shutterstock.com/g/Torwai+Seubsri

Percaya atau tidak, sebagian besar pria merasa tidak aman saat tidak bisa memuaskan pasangan dalam seksual. Tidak bisa memuskan perempuan saat hubungan intim membuat pria merasa tidak berguna dan merasa telah menjadi pasangan yang buruk.

Pada dasarnya pria dan perempuan memiliki perasaan yang sama sehingga memiliki potensi insecure pada hal yang sama pula dengan perempuan. Bisa jadi dari segi fisik, materi, kecerdasan dan sebagainya. Hanya saja, mungkin pria tidak terlalu menampakkannya karena merasa bahwa ia harus selalu terlihat kuat dan melindungi. Semoga ulasan di atas bermanfaat.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓