4 Ide Aktivitas Saat Staycation di Bulan Ramadan

Vinsensia Dianawanti06 Mei 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 20:00 WIB
Ilustrasi staycation

Fimela.com, Jakarta Staycation di bulan Ramadan sepertinya bukan hal yang mustahil. Faktanya, banyak di antara kita yang mengurangi kegiatan fisik agar tidak mudah lelah dan mampu menahan lapas hingga waktu berbuka puasa.

Terlebih masih dalam situasi pandemi COVID-19 membuat kita lebih memilih untuk menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan di rumah. Untuk menghilangkan rasa bosan, staycation di sejumlah hotel terdekat menjadi pilihan untuk menikmati suasana baru.

Dengan staycation, kamu pun bisa bisa tetap berpuasa sambil menenangkan pikiran sejenak. Sebagai pilihan, ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan selama staycation di bulan Ramadan.

1. Memanfaatkan fasilitas hotel

Kebanyakan orang mungkin memilih mencicipi ragam makanan dan minuman yang disajikan di restoran hotel. Namun karena sedang berpuasa, kamu bisa beralih memanfaatkan fasilitas hotel lainnya. Seperti arena permainan atau duduk santai di kolam renang.

 

2. Hunting foto

[Fimela] Hotel
Ilustrasi hotel di Bali | unsplash.com/@taylorgsimpson

Saat staycation, pastikan kamu memilih akomodasi yang memiliki sudut apik untuk konten media sosialmu. Beberapa hotel sudah mendekorasi interiornya dengan sangat unik, modern, dan bergaya milenial.

3. Movie marathon

Adakah drama atau film yang belum kamu tonton? Saat staycation menjadi kesempatanmu untuk movie marathon dengan suasana yang berbeda. Kamu bisa memanfaatkan fasilita Wifi atau TV kabel yang ada di hotel untuk menonton drama atau film favoritmu.

4. Berbuka dengan menu jajanan setempat

Meski sedang berpuasa, tempat makan dan jajanan di sekitar tidak boleh kelewatan. Pada akhirnya kamu akan menikmati berbuka puasa di tempat kamu menginap. Untuk mempermudah, kamu bisa memilih akomodasi yang terletak di lokasi strategis atau pun yang dikelilingi dengan berbagai wisata kuliner. Kamu bisa mencoba banyak menu makanan agar menu berbuka puasa kamu bervariasi.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓