Jangan Salah Paham, Inilah Tanda Seseorang Hanya Menyukaimu Bukan Mencintaimu

Baiq Nurul Nahdiat22 Apr 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 10:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Antara cinta dan suka mungkin tak berbeda jauh dan sulit membedakan antara keduanya. Akan tetapi ada hal yang memisahkan keduanya, seseorang yang mencintaimu sudah pasti menyukaimu namun orang yang menyukaimu belum tentu mencintaimu.

Seseorang mungkin pernah merasa nyaman dengan seseorang, akan tetapi tidak tertarik untuk menjalin hubungan asmara dengannya. Ini pertanda bahwa perasaan yang dimiliki hanya sekadar suka bukan cinta.

Agar bisa membedakannya, ini adalah beberapa tanda bahwa seseorang hanya menyukaimu bukan mencintaimu. Langsung saja, simak ulasannya berikut ini.

1. Bikin Nyaman Tapi Tidak Ada Kedekatan Emosional

Dalam suatu hubungan terkadang, tingkat kenyamanan dan kompatibilitas mungkin tetap sama, tetapi cinta yang ada pada hari-hari awal mungkin akan padam. Jika pasanganmu tidak mencintaimu, dirimu tidak akan merasakan keterikatan emosional dengannya.

Tetapi dia mungkin tetap menjalin hubungan denganmu karena itu membuatnya nyaman dan dirimu adalah teman yang baik. Seseorang mungkin menyukai gagasan untuk bersama, tetapi itu tidak perlu menjadi alasan pasangan untuk mencintaimu.

2. Dirimu Selalu yang Pertama Mengatakan 'Aku cinta kamu'

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Dragon Images

Cinta adalah ikatan yang indah antara dua orang dan jika salah satu dari mereka hilang dalam aksinya maka tidak ada cinta sama sekali. Mengatakan 'I Love You' membuat perbedaan besar dalam suatu hubungan.

Ini menghasilkan kemudahan dan kenyamanan yang dicari semua orang dalam hubungan cinta. Namun, jika hanya dirimu yang mengatakannya, mungkin pasangan hanya sekadar menyukaimu bukan mencintaimu. 

3. Kehilangan Kontak Mata Setiap Mengatakan 'Aku mencintaimu'

Seperti kata pepatah ‘Mata tidak pernah berbohong”, dirimu dapat mengetahui banyak hal tentang ketulusan cinta seseorang dengan menatap matanya. Cara termudah untuk mengetahui apakah pasanganmu jatuh cinta atau tidak adalah dengan menatap matanya saat dia mengucapkan tiga kata emas itu.

Jadi, jika pasanganmu tidak bisa menatap matamu saat mengungkapkan cintanya, ada kemungkinan besar dia berbohong.

4. Mengenalkanmu Sebagai Teman dalam Keluarganya

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Keluarga adalah elemen terpenting dalam kehidupan seseorang. Jika keluarga pasangan tahu tentang dirimu, maka kalian berdua berlayar di kapal yang sama indahnya. Tetapi jika dirimu masih dikategorikan sebagai teman oleh pasangan di depan keluarganya, maka bisa dipastikan dia tidak terlalu serius dalam hubungan.

5. Dirimu Tidak Merasa Diprioritaskan

Jika dirimu merasa pasanganmu tidak berusaha menyediakan waktu untukmu atau selalu berkeliaran dengan teman atau rekan kerja lainnya, mungkin ada kemungkinan ketegangan yang terjadi di antara kalian berdua. Yang terbaik adalah membicarakannya dan mencapai kesimpulan. Tetapi, jika hal itu terus-menerus dilakukan, kemungkinan besar dia memang tidak menaruh hati padamu.

Walau pun sulit dibedakan, namun dalam hubungan antara cinta dan suka pasti bisa terlihat dengan jelas. Karena bagaimana pun juga keduanya datang dari perasaan. Dan perasaan akan memengaruhi tindakan seseorang. Sehingga antara cinta dan suka akan memunculkan tindakan yang berbeda pula. Semoga ulasan di atas bermanfaat.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓