Faktanya, Ungkapan 'Perempuan Selalu Benar' Memang Terbukti

Baiq Nurul Nahdiat22 Apr 2021, 11:05 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 11:05 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa pria selalu kalah saat berdebat dengan perempuan dan seolah-olah mereka selalu benar? Seperti yang dilansir pada laman TheGuardian, sebuah penelitian yang dilakukan berjudul "tes pikiran dari mata" melihat seberapa baik seseorang dapat menduga pikiran dan perasaan orang lain. Analisisnya mengungkapkan bahwa perempuan dapat melakukan ini.

Fitur Unik yang Dimiliki Perempuan Mirip Mutasi Gen

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Bo1982

Dari studi ini lahir orang lain yang melihat dan mempelajari fitur unik perempuan ini. Dengan penyelidikan lebih lanjut, para ilmuwan di University of Cambridge menemukan dalam penelitian mereka bahwa perempuan memiliki mutasi gen pembaca pikiran yang memberi mereka kekuatan seperti mutan untuk memahami pikiran dan emosi seseorang hanya dengan melihat matanya.

Tanpa komunikasi langsung, seorang perempuan mampu berkomunikasi menyimpulkan dari segala sesuatu di sekitarnya sehingga menjadikannya sosiolog ulung. Ini menjelaskan mengapa perempuan berhasil dengan baik dalam tes yang mengharuskan membaca isyarat nonverbal.

Apakah menjadi benar merupakan hak prerogatif perempuan? Seringkali saat pria berdebat dengan perempuan, ujung-ujungnya pria akan mengatakan "Apa yang kamu katakan itu benar" atau beberapa pria mungkin kehabisan kata-kata untuk berdebat dengan perempuan.Hal ini karena analisis perempuan biasanya lebih detail, berorientasi, dan dapat melakukan banyak tugas.

Apakah Perempuan Memiliki Indera Keenam?

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/soo hee kim

Indra keenam seorang perempuan paling sering benar mengetahui apa yang selalu dia pikirkan, mengendus satu mil jauhnya ketika kebohongan akan dijatuhkan dan ketika kebenaran terungkap. Fakta bahwa perempuan memiliki kromosom X ganda, hormon estrogen tingkat tinggi, dan varian genetik pada kromosom 3 menurut para ilmuwan adalah penjelasan yang masuk akal untuk pertanyaan "Mengapa perempuan selalu benar?”

Mengatakan bahwa perempuan tidak rasional mungkin hanya menjadi mekanisme pertahanan melawan masyarakat patriarkal yang telah merampas pengalaman emosional pria. Studi ilmiah dalam ilmu sosial dan ilmu saraf sosial secara ringkas memperkuat persepsi stereotip awal perempuan sebagai pembaca pikiran sehingga alasannya lebih biologis daripada mitos.

Tidak ada salahnya untuk mempercayai bahwa intuisi seorang perempuan adalah perasaan yang sangat kuat, ditegaskan dengan pepatah “di balik setiap pria yang sukses adalah seorang perempuan” dan ini semua berkat kemampuan supernatural yang dimilikinya.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓