5 Topik Pembicaraan Terbaik yang akan Membuat Hubungan Bahagia

Baiq Nurul Nahdiat22 Apr 2021, 16:05 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 16:05 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Tak sedikit orang yang merasakan sulit menemukan kebahagiaan dalam hubungan, mungkin karena kurang komunikasi, jarang melakukan kegiatan bersama dan kurang bisa mengerti satu sama lain. Agar tidak menjadi hubungan yang hampa, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kehangatan hubungan, salah satunya yakni dengan menanyakan hal-hal kecil pada pasangan. Lalu, apa saja pertanyaannya?

Ini dia beberapa topik yang bisa dibicarakan dalam hubungan agar hubungan semakin bahagia. Langsung saja, simak ulasannya berikut ini.

1. Tanyakan tentang rencana untuk akhir pekan

Bicarakan tentang rencana akhir pekan bersama-sama meskipun saat itu masih di awal minggu. Itu mengasyikkan dan menyenangkan, dan itu akan memberi kalian berdua sesuatu untuk dinantikan setelah seminggu panjang disibukkan dengan bekerja. Dengan memiliki sesuatu yang dinanti-nantikan, itu bahkan akan membantu kalian berdua melewati waktu sepekan dengan lebih antusias.

2. Tanyakan apa yang paling disukai pasangan

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Makistock

Bicarakan tentang hal-hal yang disukai atau kagumi tentang pasanganmu. Biarkan mereka tahu betapa dirimu menghargai mereka, baik itu tentang kepribadian mereka atau tentang sesuatu yang mereka lakukan. Ini akan membantumu lebih memahami satu sama lain.

3. Tanyakan tentang kekhawatirannya

Jadi, apa yang membuatmu khawatir akhir-akhir ini? terdengar sangat sederhana. Tapi bagaimanapun, ini adalah salah satu topik hubungan yang bisa membuat pasanganmu merasa bersyukur dan diperhatikan. Sekalipun mereka tidak khawatir, hanya dengan mengetahui bahwa dirimu peduli dengan kesejahteraan mereka akan membuat mereka merasa nyaman berada dalam hubungan.

4. Tanyakan tentang pekerjaan

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Dragon Images

Selalu ada sesuatu untuk dibicarakan tentang pekerjaan, baik itu proyek baru atau keadaan kantor. Dengan membicarakan kehidupan kerja satu sama lain, ini akan membantu kalian berdua memahami sisi profesional dan etika satu sama lain dengan lebih baik. Mengingat orang menghabiskan sebagian besar harinya untuk bekerja, saling belajar tentang kehidupan kerja sehari-hari dapat membuat kalian berdua tetap terhubung.

5. Tanyakan tentang rahasia kecil

Rahasia selalu menyenangkan untuk dibicarakan. Dirimu dapat berbicara tentang rahasia sebagai permainan di mana kalian masing-masing harus bergiliran untuk mengungkapkan satu rahasia baru. Ini akan sangat menyenangkan, dan kalian berdua bisa saling mengenal lebih dekat.

Untuk menciptakan kebahagiaan dalam hubungan tidak selalu dengan hal-hal besar. Bahkan, dari hal-hal kecil namun bermakna bisa menjadi cara yang paling efektif untuk saling membahagiakan satu sama lain. Semoga ulasan di atas bermanfaat.

 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓