Sukses

Lifestyle

Visi Sustainabilty Oleh Ritel Kesehatan Dunia untuk Masa Depan Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Malina Ngai, COO Group A.S. Watson Group & CEO A.S. Watson (Asia & Eropa), mengatakan, “Sebagai peritel kesehatan dan kecantikan internasional terbesar di dunia, kami memiliki rasa tanggung jawab yang kuat untuk menciptakan dunia yang lebih baik melalui operasional global kami. Tujuan sosial kami "to put a smile on our customers’ faces" adalah nilai inti kegiatan bisnis kami dan berakar kuat pada warisan kami, mulai dari memberikan obat gratis kepada yang membutuhkan di masa-masa awal, hingga melindungi kesehatan orang dari COVID19 dengan memproduksi masker medis dan mendukung program vaksinasi.

” Dia menambahkan, “Kami melayani lebih dari 5,9 miliar pelanggan setiap tahun di seluruh dunia dan kami bersyukur memiliki komunitas dan lingkungan masyarakat yang kuat untuk berbuat baik bersama, membantu membangun dunia yang lebih baik dan lebih berkelanjutan.” A.S. Watson Grup telah menjadi perusahaan yang digerakkan oleh tujuan sosial yang diterapkan dalam setiap tindakan selama 180 tahun terakhir.

Semangat dalam memberi kembali dilihat pada apotek pertama A.S. Watson yang menyediakan obat gratis bagi yang membutuhkan dan merupakan sesuatu yang terus hidup dalam kegiatan bisnis saat ini. Tahun lalu, Grup memberikan bantuan kepada yang kurang mampu, serta mengubah fasilitas manufaktur mereka di Hong Kong untuk memproduksi masker dan membantu program vaksinasi COVID-19 NHS di Inggris dengan menawarkan vaksinasi di apotek Superdrug. Dengan beragam keberlanjutan dan kebutuhan komunitas di 27 pasar, mereknya merangkul rencana peluncuran tujuan sosial mereka sendiri untuk memenuhi kebutuhan lokal agar pelanggan kami tersenyum.

 

Dunia yang lebih baik

A.S. Watson Grup juga mengumumkan visi sustainability 2030, dengan visi yang jelas untuk dekade mendatang tentang keberlanjutan sosial dan lingkungan. Ø Energi: Mencapai pengurangan intensitas listrik sebesar 30% dari baseline tahun 2015 pada tahun 2030 Ø Gas Rumah Kaca: Mengurangi emisi GRK atau Gas Rumah Kaca (cakupan 1 dan 2) sebesar 40% dari baseline tahun 2015 pada tahun 2030 Ø Plastik: Menghilangkan kemasan yang tidak perlu pada tahun 2030, menghindari pengemasan yang berlebihan dan menghapus PVC, minimal 20% konten plastik daur ulang dalam kemasan plastik pada tahun 2025 Ø Komunitas: Melalui Kampanye A.S. Watson Give a Smile, Watsons menargetkan untuk memulihkan 10.000 senyuman sempurna dengan memberikan operasi gratis yang mengubah hidup untuk anakanak dengan bibir sumbing pada tahun 2030 180 Tahun, 180 Tindakan Kepedulian AS Watson percaya senyum sederhana dapat memiliki dampak besar sehingga Watsons meluncurkan Smile Community untuk merayakan hari jadi yang ke 180, tidak hanya untuk mempromosikan kesehatan mental tetapi juga membawa energi positif kepada sekitar. Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Smile Community telah mencapai targetnya untuk mencapai indeks senyum 1,8 juta pada tanggal 20 Maret 2021, bertepatan dengan Hari Kebahagiaan Internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Selain itu, Watsons telah berjanji untuk mengatur 180 tindakan kepedulian di seluruh dunia untuk membantu memberikan makna yang lebih dalam pada perayaan ulang tahun Watsons. A.S. Watson percaya bahwa setiap senyuman dan tindakan kecil akan memberikan dampak besar dan positif bagi orang-orang di sekitar kita dan komunitas pada umumnya. Malina menambahkan, “Di A.S. Watson, kami percaya dunia lebih baik ketika orang tersenyum. Planet kita sedang mencapai batasnya dan jutaan kehidupan orang dipengaruhi oleh iklim ekstrim dan polusi yang serius. Visi Sustainability A.S. Watson 2030 adalah bentuk yang kami janjikan kepada planet dan masyarakat untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik untuk hidup. Kesehatan mental orang-orang saat ini cenderung ditekan oleh pandemi dan dengan membuat semua orang yang kami sentuh dapat tersenyum, kami bersyukur karena kami semua bekerja sama untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi dalam jangka panjang. ”

 

Tujuan Sosial Watsons Indonesia, Do Good Everyday with Love

 

Watsons memulai peluncuran tujuan sosial “Look Good. Do Good. Feel Great” di Watsons seluruh negara. Bertepatan pada Earth Day atau Hari Bumi pada 22 April 2021, Watsons Indonesia meresmikan program daur ulang berkolaborasi bersama brand Garnier, paralel disusul dengan brand Bioderma, Love Beauty & Planet dan brand lain kedepannya yang mempunyai misi sustainability dalam mengajak pelanggan untuk memiliki gaya hidup minim sampah plastik dengan ikut serta dalam gerakan #PlasticReborn. Melalui gerakan ini, Watsons mendorong pelanggan untuk terlibat dalam program daur ulang sampah plastik. Pelanggan yang ingin mendaur ulang sampah kemasan plastiknya bisa membuang sampah yang telah dipilah ke kotak Do Good yang tersedia di gerai Watsons area Jabodetabek. Adapun jenis-jenis kemasan sampah plastik yang dapat dikumpulkan adalah seperti sachet, plastik botol, kaca atau sampah plastik yang berbahan baku PTE, PDTE, PVC, LDPE, dan PP.

Nantinya, Watsons bersama Garnier yang bermitra dengan eRecycle akan mendaur ulang sampah-sampah yang terkumpul menjadi berbagai produk furnitur rumah tangga, pallet, dan ecobricks. Setiap kemasan sampah plastik yang telah dikumpulkan perharinya, bagi pelanggan yang telah terdaftar sebagai member Watsons berhak mendapatkan voucher untuk berbelanja produk dari brand yang perpartisipasi dalam program Do Good. Bagi pelanggan non member tetap bisa berpartisipasi dengan cara mendaftar terlebih dahulu menjadi member Watsons. Untuk informasi lebih lengkap tentang Do Good Campaign dan daftar lengkap lokasi kotak Do Good, silakan kunjungi http://bit.ly/WatsonsDoGood atau melalui akun instagram @watsonsindo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading