Sukses

Lifestyle

5 Cara Upaya Pelestarian Bumi dan Lawan Pemanasan Global

Fimela.com, Jakarta Isu pemanasan global menjadi salah satu hal yang patut diberikan perhatian khusus. Kondisi bumi yang terus tercemar membuat masa depan kondisi lingkungan kian mengkhawatirkan. Menyikapi hal ini, sebagai salah satu merek penyedia peralatan rumah tangga, ingin berpatisipasi MODENA dengan menginspirasi masyarakat untuk turut melawan pemanasan global.

Bertepatan dengan Hari Bumi tahun ini yang jatuh pada tanggal 22 April, MODENA tanamkan kepercayaan kepada masyarakat untuk bisa melawan pemanasan global jika dilakukan bersama-sama.

“MODENA akan terus berinovasi, maupun itu dari segi produk, maupun program-program yang menginspirasi masyarakat untuk berbuat baik,” tutur Bagus Prastowo, sebagai Senior Vice President MODENA. “Tahun ini, MODENA akan melakukan hal yang lebih spesial lagi yaitu memperingati Earth Day dengan menjalankan gaya hidup yang Earth-friendly.”

Pada acara bertajuk MODENA for Earth tersebut, Jimmy Tjan, selaku Vice President of Marketing Strategy, menjelaskan lebih detail tentang berbagai program MODENA yang mendukung pelestarian Bumi. Hadir juga Andini Effendi, selaku Nature Ambassador dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara, dan Ali Abdullah, Co-Founder Warung Sehat 1,000 Kebun, yang turut menambah wawasan acara tentang upaya pelestarian Bumi dan lingkungan.

Diadakan di MODENA Experience Center Satrio, ada beberapa hal yang diterapkan dalam upaya pelestarian bumi dan lawan pemanasan global.

1. Penghematan Listrik

Ajakan untuk menghemat listrik menjadi salah satu cara termudah untuk di lakukan siapa saja. Salah satunya dengan mematikan lampu selama 30 menit di semua MODENA Experience Center dan MODENA Home Center, baik di Indonesia maupun mancanegara.

2. Memilih Bahan Makanan yang Eco Friendly

Hidangan plant-based atau makanan vegan bisa menjadi pilihan tepat. MODENA Culinaria mengolah menu hindagan ini sebagai upaya untuk mengurangi carbon impact terhadap Bumi.

3. Tanamankan Kebiasaan untuk Peduli Lingkungan dari Diri Sendiri

Beberapa kegiatan seperti membersihkan tempat kerja atau tempat tinggal bisa jadi langkah awal untuk mulai peduli dengan lingkungan. Khususnya untuk pegawai kantor yang turut menjalani beberapa aktivitas seperti mengadakan ‘working area clean up’ dan terus menyoroti pegawai-pegawai yang menjalani bike to work untuk terus memberikan inspirasi.

Tak hanya ini saja, “Bike to Customer” adalah program lain dari MODENA sebagai salah satu upaya untuk mengurangi gas karbon monoksida yang dikeluarkan oleh mobil atau motor. Program ini dilakukan setiap hari Sabtu untuk di wilayah-wilayah tertentu, di mana teknisi akan menggunakan sepeda untuk mengunjungi pelanggan.

 

4. Bibit Bunga Telang

Memberikan bibit bunga telang yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh adalah juga salah satu cara MODENA mengajak pelanggan untuk lebih peduli dengan kesehatan tubuh maupun bumi. Dengan setiap pembelian produk MODENA dengan nilai total Rp 2,000,000 - Rp 10,000,000 pelanggan akan diberikan 2 bibit buah telang.

5. Penukarkan Barang Bekas Layak Pakai

MODENA juga mengadakan program agar pelanggan bisa menukarkan barang bekas yang masih layak pakai dan mendapatkan diskon sampai dengan 50%. Seluruh barang akan dikumpulkan dan selanjutnya akan didonasikan ke komunitas yang membutuhkan. 

“Kami tak akan berhenti melakukan upaya-upaya ini, pemanasan global akan terus berlanjut dan kami akan terus melawannya di hari-hari selanjutnya,” lanjut Bagus Prastowo selaku Director Of Marketing And Business Development at MODENA. “Kami berharap masyarakat tanah air bisa terinspirasi untuk lebih mencintai bumi kita semua dan melakukan sesuatu untuk kebaikan masa depan kita.”

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading