Sukses

Lifestyle

Perbanyak Doa Ini di 10 Malam Terakhir Ramadan

Fimela.com, Jakarta Di sepuluh hari terakhir Ramadan, umat Islam dianjurkan untuk meramaikan malam dengan memperbanyak aktivitas ibadah. Salah satu amalan ibadah sunah yang sangat dianjurkan adalah iktikaf di masjid. Iktikaf yaitu dengan berdiam diri di masjid. Tujuannya untuk mendapatkan malam istimewa yang jatuh sekali dalam setahun, Lailatul Qadar.

Sayangnya, tahun ini kita tidak bisa melaksanakan ibadah sunah tersebut karena adanya pandemi virus corona. Meski begitu, kita mungkin tetap bisa mendapatkan Lailatul Qadar melalui salat malam di rumah.

Setiap menjalani sepuluh hari terakhir Ramadaan, ada doa khusus yang diucapkan Rasulullah SAW. Doa tersebut diajarkan kepada istrinya, Aisyah RA, yang tercantum dalam hadis riwayat Tirmidzi, Ibnu Majah.

Berikut bacaan doanya:

"Allahumma innaka 'afuwwun tukhibbul 'afwa fa'fu 'anni."

Artinya,

" Ya Allah, Engkau adalah Maha Pemaaf dan mencintai orang yang meminta maaf, maafkanlah aku." 

Semoga pada Ramadan Tahun kita diberikan kesempatan bertemu dengan malam Lailatul Qadar, malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Jadi, perbanyak doa, optimalkan ibadah dan selalu senantiasa berzikir mengingkat Allah setiap hari agar puasa yang dijalankan pada Ramadan kali ini diterima dan dibalas dengan pahala sebaik-baiknya. Aamiin.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading