Sukses

Lifestyle

Rahasia Chef Ciptakan Hidangan Sahur dan Buka Puasa yang Praktis di Rumah

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar bulan Ramadan adalah tentang makanan dan membuat makanan lezat. Jadi, lebih baik bertanya kepada para ahli tentang tips memasak dan mempersiapkan hidangan terbaik mereka untukmu. Chef Asmaa Hashem membagikan triknya pada minggu kedua Ramadan, untuk mempersiapkan hidangan buka puasa atau sahur sedikit lebih mudah.

Dilansir dari fustany.com, ini adalah tips mempersiapkan hidangan sahur dan buka puasa yang praktis di rumah.

Sirup Kunafa

Saran Chef Asma adalah menyiapkan sirup dalam jumlah besar dan menyimpannya. Yang harus kamu lakukan adalah mencampur jumlah air yang sesuai dengan dua kali jumlah gula. Misalnya, jika kamu memiliki 1 cangkir air, campur dengan 2 cangkir gula, tambahkan sedikit lemon, dan masak diatas api seperti biasa. Setelah dingin, mulailah membagi jumlahnya ke dalam stoples, tambahkan rasa yang berbeda ke setiap toples. Misalnya, tambahkan satu batang kayu manis, kapulaga, atau air mawar. Simpan toples di lemari es dan siapkan menjelang buka puasa.

Daging cincang

Daging cincang adalah sesuatu yang dapat digunakan dalam banyak resep, jadi mengapa tidak menyiapkannya dengan dua cara berbeda. Cara pertama, siapkan daging cincang dengan saus. Dapat digunakan dalam berbagai resep masakan, seperti lasagna dan pasta bechamel. Cara kedua, siapkan daging cincang dengan bawang bombay, kayu manis dan pala. Ini bisa dijadikan isian samboosak, cannelloni, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menambahkan saus apapun ke dalamnya nanti untuk digunakan pada resep lain. Setelah setiap metode disiapkan, tunggu hingga dingin, lalu simpan dalam kantong lemari es kedap udara. Kapanpun kamu ingin menggunakannya, termasuk saat buka puasa, ambil saja jumlah yang kamu butuhkan.

 

Ayam dan bumbunya

Salah satu trik yang dapat mempermudah proses memasak adalah membersihkan, membumbui, dan menyimpan ayam. Asmaa menyarankan kamu untuk membeli lebih dari satu ayam, membersihkannya, lalu membumbui masing-masing dengan bumbu yang berbeda. Taruh di dalam kantong kulkas tertutup dan beri label, lalu simpan di freezer. Jika perlu, kamu hanya perlu memotong sayuran di nampan, meletakkan ayam yang sudah dibumbui di atasnya, dan memasukkannya ke dalam oven.

Sayuran

Salah satu hal yang paling sulit untuk disiapkan adalah sayuran, terutama di bulan Ramadan, karena memakan waktu yang lama. Namun, alih-alih menghabiskan begitu banyak waktu untuk menyiapkannya, yang dapat kamu lakukan adalah membeli sebagian besar bahan yang kamu butuhkan untuk isian sayuran seperti peterseli, dan lainnya. Lalu potong dan bagi ke dalam kantong dan taruh di dalam kulkas. Sementara itu, kamu bisa merebus kubis dan daun anggur lalu menyimpannya di dalam freezer. Kapanpun kamu perlu menyiapkan sayuran, kamu dapat mengeluarkan sayuran, kubis, dan daun bayam, dan yang harus kamu lakukan hanyalah menyiapkan nasi.

Dengan rahasia ini, kamu akan menghemat separuh waktu dan tenaga. Siapkan saus salad dari malam sebelumnya. Pastikan untuk memilih resep yang tidak mengharuskan kamu berdiri di depan kompor terlalu lama, pilih makanan yang bisa lebih mudah dimasak dalam oven.

 

*Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading