Sukses

Lifestyle

Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Ngambek Karena Hal Sepele

Fimela.com, Jakarta Terkadang hal-hal sepele membuat seseorang mudah marah, misalnya dalam hubungan pasangan mudah sekali berubah suasana hatinya saat mengalami masalah. Agar tidak berujung pada pertengkarann yang terus menerus, berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi pasangan yang suka ngambek karena hal sepel. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Berikan ruang untuk menyendiri

Saat pasangan ngambek, berikan ia ruang untuk menyendiri terlebih dahulu.Terkadang, sebuah permasalahan bisa menjadi besar akibat kedua belah pihak yang tak mau mengesampingkan ego. Sehingga masalah pun meledak dan tak terkendali. Jadi, saat pasangan ngambek, alangkah baiknya untuk memberikan ruang bagi pasangan untuk merenung sejenak. Baru setelah itu ajaklah ia bicara baik-baik.

Dengarkan keluh kesahnya

Ketika pasangan sedang ngambek, jangan langsung balik memarahinya. Biarkan ia mengeluarkan keluh kesahnya sampai ia merasa puas. Hal ini biasanya sangat efektif membuat perasaan pasangan menjadi lebih baik. Siapkan juga hati yang lapang dan pikiran yang tenang saat pasangan mulai berbicara. Terkadang ia juga akan mengeluarkan kata-kata yang tidak enak didengarkan. Jadi biarkan saja dan jangan terburu-buru untuk menyela.

Menghiburnya

Tidak semua orang pandai dalam menghibur orang lain, apalagi saat seseorang sedang ngambek. Tetapi, hal-hal kecil seperti mengirimkan pesan romantis atau mengajaknya bertemu bisa membuat moodnya kembali baik dan bersemangat. Bukan malah melakukan hal sebaliknya, dengan membiarkan begitu saja atau dicueki. Tentu saja hal ini akan membuatnya semakin merasa tak diperhatikan dan menjadikannya moodnya semakin buruk.

Tunjukkan kepedulianmu

Rasa peduli dengan menunjukkan sikap perhatian kita pada pasangan yang sedang dalam masalah juga biasa membuat hatinya menjadi lebih tenang. Semisal, dengan menanyakan apakah dia baik-baik saja atau apakah ada hal yang ingin diceritakan. Dengan begitu, pasangan tak akan merasa sendiri dan memiliki sosok yang bisa diandalkan saat ia sedang dalam masalah.

Selain itu, beberapa tips lainnya yang bisa dicoba untuk mengambalikan suasana hati saat pasangan sedang dalam suasana hati yang kurang baik, seperti mengajaknya menonton film, mengajaknya berbelanja, mengajaknya makan, atau sekadar jalan-jalan mencari angin. Semoga tips diatas membantu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading