Sukses

Lifestyle

Pilihan Cerdas Laptop untuk Para Pekerja Profesional Modern

Fimela.com, Jakarta Ketika memilih laptop untuk bekerja, apa yang menjadi pertimbanganmu? Lenovo baru saja merilis portofolio ThinkBook terbaru mereka di Indonesia yang khusus dirancang untuk para pekerja profesional agar bisa bekerja dari mana saja.

Ada 6 model baru generasi baru laptop ThinkBook yang memadukan desain modern dengan beragam fitur yang berasal dari insight pengguna. Lenovo juga baru-baru ini melakukan survei global yang diberi judul Future of Work and Transformation di beberapa market, termasuk Indonesia yang menunjukkan 70% pekerja merasa lebih puas bekerja dari rumah dan 56% merasa lebih produktif.

Bahkan jika pandemi ini berakhir, sebagian besar pekerja tetap menginginkan model kerja hybrid. Inilah yang kemudian membuat para pekerja profesional membutuhkan perangkat kerja, seperti laptop yang dapat menunjang dan memaksimalkan pekerjaan sehari-hari.

Beberapa keutamaan dari Lenovo ThinkBook Gen 2 dan fitur yang ada di seluruh rangkaian laptop.

1. AI based noise cancellation, membantu suara pengguna terdengar jelas saat meeting atau melakukan video conferencing, walaupun ada noise di sekitar. Ini sangat berguna di saat banyak pekerja yang melakukan remote working.

2. Automatic Booting, booting otomatis saat lid laptop dibuka tanpa menekan power button, yang sangat berguna bagi para pekerja profesional modern jika perlu segera terhubung secara online.

3. Mode eye care, mode blue light yang dapat diatur oleh pengguna, sehingga mata tidak mudah lelah, walaupun bekerja seharian di depan layar.

4. Service Hot Keys, tombol yang terhubung langsung dengan website services Lenovo, sehingga kamu dapat dengan mudah melihat status warranty, software, dan diagnosa troubleshooting.

5. ThinkShutter dihadirkan untuk keamanan dan privasi pada saat menggunakan webcam. Beberapa fitur lain pada rangkaian laptop ini adalah Smart Power On dengan Fingerprint Reader, Modern Standby, dan speaker Harman.

 

 

Lenovo ThinkBook 13s dan 14s Gen 2 i

Laptop ini merupakan produk slim series dari lini terbaru ThinkBook. Dengan berat mulai dari 1,26kg dan ketebalan mulai dari 1,49cm, membuat laptop ini cocok bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan suka berpindah tempat.

Material aluminium membuat laptop ini memiliki penampilan yang elegan, modern, kokoh, dan stand out di antara perangkat lainnya. Laptop ini dihadirkan dengan rasio screen to body hingga 90% dan bezel ultra tipis. Untuk ThinkBook 13s, layar 13,3 inci resolusi tinggi hingga 2,5K dengan screen ratio sebesar 16:10 bisa membantumu membuka dokumen yang panjang, karena space layar yang lebih luas.

Lenovo ThinkBook 14 dan 15 Gen 2 Intel dan AMD

Laptop ini dapat memaksimalkan produktivitasmu pada saat bekerja dari rumah, karena dihadirkan dengan dukungan RAM hingga 40 GB, sehingga kamu bisa menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu. Tampilan layar memukau dari desain narrow bezel dan rasio screen to body untuk ThinkBook 14 sampai 85% dan untuk ThinkBook 15 hingga 88%.

ThinkBook 14 Gen 2 hadir dengan prosesor Intel dan AMD, sedangkan untuk ThinkBook 15 Gen 2 dihadirkan dengan prosesor AMD. Kedua laptop ini dikhususkan untuk para pekerja profesional modern yang membutuhkan perangkat dengan baterai tahan lama, konektivitas atau port yang lebih banyak.

Lenovo ThinkBook 14s Yoga i

Laptop ini adalah produk yang paling versatile dalam lini ThinkBook Gen 2 dengan model terbarunya Yoga 2 in 1. Dihadirkan dalam warna klasik, yaitu Mineral Grey dan edisi terbatas Abyss Blue, memberikan tampilan yang premium.

Laptop convertible ini memiliki berat mulai dari 1,5kg dan ketebalan hanya 1,6cm. Layarnya sudah menggunakan Corning Gorilla Glass yang kokoh dan tahan goresan, dengan lapisan layar yang bersifat anti smudge.

Laptop ini dihadirkan dalam 4 mode penggunaan, yaitu penggunaan laptop seperti biasa dengan layar sentuh, mode tablet jika kamu ingin membuat sketsa, menggambar diagram, melalukan review dokumen, mode tent, yaitu dengan layar dibalik hingga engsel menghadap ke atas, dan mode present yang menempatkan sisi keyboard ke bagian bawah. Kamu bisa juga menggunakannya sebagai tablet dengan Smart Pen.

Lenovo ThinkBook 15p Gen 2 i

Laptop ini dirancang dengan performa luar biasa, tapi tetap dihadirkan dalam desain yang elegan. Didukung prosesor Intel generasi ke 10 H-series dengan jumlah inti prosesor hingga 8 core, prosesor ini sangat cepat untuk beban kinerja ekstrem.

Prosesor H-series memiliki clock speed hingga 5GHz yang mampu menghadirkan kinerja sekaliber desktop. Laptop ini didukung dengan pilihan grafis hingga NVIDIA GEFORCE GTX 1650Ti yang membuatnya dapat mengedit animasi, video, atau foto secara optimal di beberapa aplikasi seperti Adobe Premier Pro, Davinci Resolve, AutoCAD, dan Solidworks. Resolusi layar ThinkBook 15p hingga UHD 3840 X 2160 dan kecerahan layar 600nits dapat menampilkan detail luar biasa.

Kamu bisa mendapatkan rangkaian laptop cerdas dari Lenovo ini dengan harga mulai dari Rp8.100.000 hingga Rp14.775.000. Khusus pembelian ThinkBook 14s Yoga Gen 2 dengan Windows 10 Pro, kamu akan mendapatkan upgrade garansi Lenovo Premier Support dari 1 tahun menjadi 2 tahun dan mendapatkan layanan Lenovo Accidental Damage Protection (ADP) selama 1 tahun.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading